Sukses

Jokowi Janji Bangun Rumah Sakit untuk Transmigran di Kalbar

Joko Widodo memulai kampanyenya di kawasan transmigran di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Pontianak - Calon presiden Joko Widodo memulai kampanyenya di kawasan transmigran di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Di hadapan ratusan warga transmigrasi, pria yang karib disapa Jokowi itu menanyakan keluhan warga Rasau Jaya yang sebagian besar merupakan transmigran.

"Masalah kesehatan ada ndak?" ujar Jokowi dari atas panggung di lapangan Terminal Digdoyo, Kalimantan Barat, Senin (23/6/2014).

Ternyata, warga mengeluhkan tak adanya rumah sakit daerah maupun swasta di kecamatan yang berjarak 30 kilometer dari Kota Pontianak ini. Mendengar itu, Jokowi pun menjanjikan akan membangun rumah sakit di Kota Terpadu Mandiri (KTM) ini, apabila terpilih menjadi presiden.

"Belum ada rumah sakit? Nanti dibangun. Kan kabupaten baru," ujar Jokowi.

Ia pun meminta warga untuk mengingatkannya agar membangun rumah sakit, jika nanti ia benar terpilih dalam Pilpres 9 Juli. Tak lupa Jokowi memperkenalkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang berfungsi memberi keringanan biaya rumah sakit bagi warga kurang mampu. "Nanti diingetin. Kalau pemimpin lupa kan rakyat yang ingatkan," jelasnya.

Sejak 1960-an, Rasau Jaya dikenal sebagai salah satu basis penempatan transmigran asal Pulau Jawa. Salah satu kecamatan di Kubu Raya ini juga menjadi tulang punggung transportasi air antarwilayah karena keberadaan pelabuhan airnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini