Sukses

Prabowo: Politik Luar Negeri SBY Sudah Baik

Liputan6.com, Jakarta - Kendati dalam banyak orasinya capres Prabowo Subianto sering mengatakan perubahan dan pentingnya melakukan perubahan, capres nomor urut 1 itu mengaku tidak selamanya harus melakukan perubahan.

Pernyataan ini diungkapkan saat Prabowo menjawab pertanyaan Capres Joko Widodo tentang bagian mana dari kebijakan luar negeri pemerintah sekarang yang harus diubah.

"Saya sering perlu bicara perubahan tapi kalau tidak ada yang perlu diubah, tidak perlu diubah. Saya lihat politik Indonesia sekarang ini di jalur benar, seribu kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak," tandas Prabowo dalam debat capres ketiga yang berlangsung di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (22/6/2014).

"Kalau sudah baik tidak perlu diubah, jadi jangan salah ngerti."

Menurut Prabowo, politik luar negeri yang dijalankan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono saat ini sudah baik, bahkan menonjol. "Itu prestasi beliau (SBY), 10 tahun membawa stabilitas dan perdamaian. Ini jangan dianggap remeh, perdamaian jangan dianggap remeh," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga mengingatkan bahwa dia tidak akan selalu melakukan perubahan. "Kalau ada kebijakan pemerintah yang benar, saya yang pertama akui, kita tidak harus perubahan. Saya ingin yang baik kita pertahankan, kalau perlu kita tingkatkan." (Yus)