Sukses

Dukung Jokowi-JK, Jokowi Mania Bekasi Resmikan Posko Pemenangan

Relawan Jo-Man tersebar di 25 provinsi, 75 kabupaten dan kota se-Indonesia dan terus melakukan deklarasi secara estafet.

Liputan6.com, Jakarta - Arus dukungan masyarakat untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) terus mengalir. Seperti relawan Jokowi Mania (Jo-Man) Kota Bekasi, Jawa Barat yang mendeklarasikan dukungan serta meresmikan berdirinya posko pemenangan pasangan tersebut secara mandiri.

Acara deklarasi dan peresmian Posko Jo-Man Kota Bekasi yang dihelat di pelataran parkir Bekasi Town Square tersebut dihadiri tak kurang dari 2.000 orang perwakilan masyarakat Kota Bekasi.

"Jo-Man atau Jokowi Mania bukanlah bagian dari struktur tim sukses, ini adalah rumah bagi masyarakat yang menginginkan Jokowi sebagai presiden masa depan. Karenanya, Jokowi Mania tak mengenal kasta," ungkap Ketua Umum Jo-Man Kota Bekasi Anim Imamudin pada Liputan6.com di Bekasi, Minggu (8/6/2014).

Menurut Anim, ia optimistis suara Jokowi-JK pada 9 Juli nanti akan mendominasi setiap TPS. "Pada pilpres nanti, kami optimistis, suara untuk Jokowi-JK yang merupakan hasil koalisi seluruh rakyat akan mendapatkan perolehan suara mayoritas dan menang mutlak," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Kota Bekasi merupakan salah satu lumbung suara terbesar di Jawa Barat yang menjadi incaran partai politik pada setiap gelaran pemilu.

Sukur Nababan, Pembina Jokowi Mania dalam orasi politiknya mengatakan bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin yang sangat diinginkan rakyat. Menurutnya, adalah sebuah kebohongan ketika Jokowi dikatakan tidak berhasil mengurus DKI Jakarta.

"Jokowi adalah produk rakyat yang diminta rakyat untuk memimpin rakyat Indonesia. Atas dasar itulah Jokowi Mania hadir sebagai bentuk apresiasi masyarakat," ujar caleg PDIP yang meraih kembali tiket ke Senayan dari daerah pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok tersebut.

Sementara itu, Nico Godjang selaku Ketua Umum Jokowi Mania mengatakan, dalam gerakan penyebaran ’virus’ Jokowi tersebut, akan dilakukan pola penyadaran terhadap masyarakat yang dinamai Revolusi Mental.

"Ini adalah gerakan untuk menyadarkan masyarakat agar tidak lagi memaknai sebuah dukungan sebagai alat untuk menarik imbalan sesaat dalam bentuk uang, barang, dan lain sebagainya," kata Nico.

Menurut Nico, saat ini relawan Jo-Man tersebar di 25 provinsi, 75 kabupaten dan kota se-Indonesia dan terus melakukan deklarasi secara estafet dengan melakukan kampanye secara santun untuk melebarkan sayap koalisi Jokowi-JK dengan masyarakat. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini