Sukses

Jack, Si Kambing Peramal Pemenang Capres

Kambing sengaja dibiarkan memilih 2 boneka, yakni Prabowo Subianto yang berkemeja putih dan Joko Widodo yang berkemeja kotak-kotak.

Liputan6.com, Kebumen - Berbagai cara ditempuh masyarakat untuk meramaikan ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (8/6/2014), warga Kebumen, Jawa Tengah menggunakan kambing jawa jantan untuk mencari tahu pemenang pilpres nanti.

Kambing yang diberi nama Jack itu digunakan warga untuk memprediksi calon presiden terpilih.

Ramal-meramal itu dilakukan dengan cara melepas kambing ke dalam ring berpagar kain. Kemudian kambing dibiarkan untuk memilih 2 boneka yang mengenakan kemeja khas capres masing-masing.

Proses penentuan dilakukan sebanyak 5 kali sesuai dengan jumlah sila Pancasila. Kambing sengaja dibiarkan memilih 2 boneka, yakni Prabowo Subianto yang berkemeja putih dan Joko Widodo yang berkemeja kotak-kotak.

Pada dada boneka, dipasang pula nomor urut kedua calon presiden yang akan berkompetisi.

Untuk memancing kambing, di bawah boneka ditaruh dedaunan segar. Dari 5 kali pelepasan Jack, kambing peramal itu awalnya memilih Prabowo, selanjutnya Jack tampak kebingungan dan tidak memilih keduanya.

Pada pelepasan ketiga, kambing berusia 1,5 tahun itu memilih boneka Jokowi. Tetapi pada sesi keempat dan kelima secara berturut turut, si kambing memilih boneka Prabowo.

Tentu saja itu hanya ramalan, sebab mengenai capres yang bakal menang semua ada di tangan rakyat yang berdaulat. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini