Sukses

Jokowi Terima Noken, Simbol Dukungan dari Rakyat Papua

Jokowi berjanji bila terpilih nanti, dia akan memperhatikan nasib warga Papua dan memprioritaskan pembangunan di wilayah Papua.

Liputan6.com, Jayapura - Calon presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri acara deklarasi dukungan rakyat Papua untuk capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla di Gedung Olahraga Waringin, Jayapura.

Pantaua‎n Liputan6.com, saat tiba di lokasi, Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak dan topi mahkota khas Papua itu disambut ratusan warga Papua yang telah memadati lokasi acara. Dengan pengawalan ketat, Jokowi dan Mega memasuki tempat acara.

Saat acara, Jokowi menerima mandat dari para perwakilan kelompok dan seluruh elemen di Papua pendukung Jokowi-JK. Sebagai simbol dukungan dari rakyat Papua, Jokowi diberikan sebuah tas yang biasa digunakan oleh ibu-ibu di Papua untuk membawa hasil panen sayur atau buah yang dinamakan noken.

"Kami berikan noken ini kepada Bapak Jokowi. Ini simbol Pak, melalui noken ini, mama-mama kami berjuang untuk menghidupi kami, generasi muda Papua. Kami ingin Bapak menjadi pemimpin kami dan presiden kami," ucap salah seorang relawan kepada Jokowi, Kamis (5/6/2014).
‎
Jokowi pun kemudian menerima noken tersebut yang dikalungkan ke lehernya. Setelah menerima pemberian itu, Jokowi berjanji bila terpilih nanti, dia akan memperhatikan nasib warga Papua dan memprioritaskan pembangunan di wilayah Papua.

"9 Juli nanti rakyat lah yang jadi pemilih di republik ini, dan rakyat Papua akan menikmati kalau kita menang pada pemilu presiden nanti," ucap Jokowi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.