Sukses

Jokowi Minta Restu Kiai dan Santri di Cirebon

Pada akhir kunjungan, ketua yayasan memberikan sorban sebagai bentuk dukungan perjuangan Jokowi maju dalam pilpres 9 Juli.

Liputan6.com, Cirebon - Dengan pengawalan ketat, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, tiba di kompleks Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (29/5/2014), kehadiran Jokowi pun langsung disambut oleh ratusan santri dan kiai.

Jokowi meminta dukungan dan restu dari para kiai Cirebon. Para kiai sepuh Pondok Pesantren tertua di Cirebon itu pun memberikan nasehat kepada Jokowi untuk tetap memperhatikan pondok pesantren dan para santri sebagai basis pendidikan tradisional. 

Pada akhir kunjungan, ketua yayasan memberikan sorban sebagai bentuk dukungan perjuangan Jokowi maju dalam pilpres 9 Juli.

Sementara itu, bakal calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla pagi tadi mengunjungi sebuah toko sepatu di Bandung, Jawa Barat bersama istrinya.

Selain memilih sepatu untuk diri sendiri, JK juga memilih sepatu untuk Jokowi yang sesuai dengan seragam kampanye kotak-kotak Jokowi.

JK berjanji jika nanti menjadi wakil presiden akan meminta semua menteri untuk memakai sepatu buatan dalam negeri. JK berharap produk dalam negeri bisa bersaing dengan produk luar negeri.

Dukungan bagi pasangan Jokowi-JK terus mengalir. Salah satunya dari kelompok Tionghoa Muslim Indonesia di Semarang, Jawa Tengah. 

Di bawah pimpinan Anton Medan, mereka mendeklarasikan dukungannya di Masjid Agung Jawa Tengah. Kaum Tionghoa muslim berharap Jokowi memperhatikan keberadaan warga keturunan Tionghoa dan membawa bangsa ini ke arah kebersamaan dalam berbagai perbedaan etnis. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.