Sukses

Suaidi Demokrat Dukung Jokowi-JK, Anies Baswedan Juga?

Suaidi Marasabessy mengaku mendukung Jokowi setelah mendengar penjelasan kader Partai Golkar Luhut Panjaitan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Suaidi Marasabessy mengungkapkan, 1 dari 11 peserta konvensi capres Demokrat mendukung Jokowi-JK. Dia adalah Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Anies disebut mendukung calon presiden Joko Widodo.

"Yang baru saya dengar itu Anies Baswedan. Saya dapat informasi beliau bergabung dengan Jokowi-JK," kata Suaidi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (22/5/2014).

Tak hanya Anies, Suaidi juga mengaku mendukung Jokowi. Pilihan kepada Jokowi-JK ia jatuhkan setelah mendengar penjelasan kader Partai Golkar Luhut Panjaitan.

"Saya ikut (Jokowi) sama seperti Pak Luhut Panjaitan. Menurut saya, Jokowi punya komitmen dengan latar belakang bersih dan tak punya masalah di masa lalu," imbuhnya.

Ia menilai, partainya tak mempermasalahkan putusannya itu. Walaupun sebelumnya, Ketua DPP Demokrat Syarief Hasan menyampaikan partainya bersifat netral.

"Kan dijelaskan netral tapi tak golput. Ada suara kader yang diinginkan untuk giat politik. Saya Belum kasih tahu, saya belum komunikasi. Secepatnya saya kasih tahu (teman-teman Demokrat)," pungkas Suaidi. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.