Sukses

Hujan dan Takbir Iringi Deklarasi Dukungan PKS ke Prabowo

Hujan lebat yang mengguyur serta sesekali suara petir juga terdengar dalam penandatanganan perjanjian koalisi Gerindra-PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan dukungannya kepada Partai Gerindra dalam mengusung Prabowo Subianto sebagai calon yang akan maju dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Kesepakatan koalisi itu resmi terbentuk dengan ditandatanganinya piagam kerja sama koalisi oleh Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi dan Presiden PKS Anis Matta di Kantor DPP PKS Jalan Simatupang, Jakarta.

Proses koalisi itu juga disaksikan langsung oleh Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin serta sejumlah kader dan elite kedua partai tersebut.

"Untuk berjuang dengan tujuan yang sama, untuk mengamankan masa depan bangsa dan rakyat, untuk menyelamatkan anak-anak dan cucu kita," ujar Prabowo dalam sambutannya, Sabtu (17/5/2014).

Pernyataan Prabowo yang hadir dengan mengenakan peci hitam itu sontak mengundang riuh dari ratusan kader kedua partai yang memadati ruang pertemuan.

Bahkan, sesekali teriakan takbir dilontarkan sejumlah pendukung kedua partai yang mulai bersatu ini. "Takbir, Allahu akbar... Allahu akbar," teriak sejumlah kader.

Sementara itu, hujan lebat yang mengguyur kawasan Jalan Simatupang serta sesekali suara petir juga terdengar dalam penandatanganan perjanjian koalisi tersebut.

"Saya semakin mantap. Saya yakin kerja sama dengan PKS akan memperkuat, karena PKS dikenal sebagai partai militan dan disiplin," kata Prabowo.

Ketua DPP PKS Yudi Widiana Adia mengatakan, pertemuan kali ini belum membicarakan mengenai calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo. Hal ini perlu dilakukan komunikasi lebih lanjut dengan Gerindra meski PKS sudah menyodorkan 3 nama, yakni Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, dan Ahmad Heryawan.

"Kita akan berkoalisi dengan Gerindra. Masalah cawapres nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan mitra koalisi," kata Yudi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini