Sukses

Surya Paloh: Koalisi PDIP-Nasdem Tanpa Syarat

Surya Paloh yakin Jokowi mampu memimpin Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik dan menciptakan pemerintahan yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersyukur telah mendeklarasikan koalisi dengan PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Koalisi ini diharapkan dapat mengantar Jokowi memenangkan Pilpres 9 Juli mendatang.

"Kesepakatan Nasdem dan PDIP untuk melanjutkan tahapan perjuangan bersama, yakni mengantarkan capres PDIP Bapak Ir Joko Widodo. Dan Nasdem menyatakan memberikan dukungan tanpa prasyarat apapun," ujar Surya Paloh dalam pidato politik di acara deklarasi koalisi PDIP, Partai Nasdem dan PKB di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Paloh menegaskan, koalisi partainya bersama PDIP karena memiliki visi yang sama. Visi dalam membangun dan menyelesaikan berbagai persoalan bangsa Indonesia ke depan. "Jadi kalau ditanya Mas Tjahjo ada usulan bersama, sebagai ketua umum Nasdem, saya menyatakan kita menaruh harapan besar."

"Harapan besar bersama untuk menjalankan fungsi bersama, mengatasi masalah bangsa yang kompleks dari seluruh aspek kehidupan bangsa. Bahwa satu tujuan bangsa yang besar, maka Nasdem terpanggil tanpa prasyarat apapun kepada Bapak Jokowi," tegas Paloh.

Koalisi ini, kata Paloh, sekaligus ingin membuktikan kepada masyarakat tentang persepsi publik bahwa sampai saat ini masih ada partai yang memiliki nilai-nilai ideologi dalam kehidupan bangsa. Termasuk dalam koalisi Partai Nasdem, PDIP, dan PKB.

"Memang dukungan ini diniatkan sungguh-sungguh, diikhlaskan sungguh-sungguh," tandas Paloh.

Paloh yakin, jika Jokowi terpilih sebagai presiden dapat membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik dan pemerintahan yang lebih kuat ke depan. "Ketika menempatkan kesamaan untuk mengusung capres PDIP yakni Pak Jokowi." 

"Kami menginginkan sosok pimpinan bangsa yang tidak lagi menganut pencitraan, konsisten dengan kesederhanaan. Kami yakin di relung hatinya Bapak Jokowi kalau dirangkul kembali ke sasaran pembangunan insya allah akan hadir pemerintahan yang kuat, inilah yang mendasari persepsi bersama," ujar Paloh.

Dalam kesempatan itu, Paloh juga meminta semua pihak agar dapat bersaing secara fair dalam Pilpres 2014. Kepada semua pendukung PDIP, Nasdem, dan PKB agar bersama-sama mendukung dan memperjuangkan pemenangan Jokowi sebagai capres 2014.

"Kepada seluruh jajaran masyarakat simpatisan dari pada Bapak Jokowi untuk merapatkan barisan, menyingsingkan lengan baju, untuk memenangkan Bapak Jokowi. Inilah harapan kami," pungkas Paloh. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini