Sukses

JK Tersinggung Tak Jadi Cawapres? Jokowi: Kan Belum Diputuskan

Calon Presiden dari PDIP Jokowi membantah telah mengecewakan Jusuf Kalla lantaran tidak memilihnya sebagai calon wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden dari PDIP Jokowi membantah telah mengecewakan Jusuf Kalla lantaran tidak memilihnya sebagai calon wakil presiden. Menurutnya, tidak ada alasan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu kecewa dengan kebijakan yang hingga kini belum pernah diputuskan partainya.

"Nggak ada itu (JK kecewa). Kan belum diputuskan (cawapres)," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Selain JK, sejumlah nama mulai dikaitkan sebagai kandidat pendamping Jokowi. Salah satunya adalah Ketua KPK Abraham Samad.

Namun, saat ditanya mengenai kans aktivis antikorupsi asal Makassar tersebut mendampinginya pada Pilpres 2014, Jokowi hanya tersenyum lebar sambil masuk ke dalam mobilnya.

Sebelumnya, Abraham Samad telah mengisyaratkan bakal meninggalkan jabatan Ketua KPK untuk maju sebagai pendamping Jokowi. Hal itu terungkap saat Abraham menyebut lembaga yang dipimpinnya saat ini tidak tergantung padanya. Bahkan, ia menyebut prestasi yang selama ini ditorehkan KPK merupakan prestasi dari pimpinan lain dan penyidik KPK.

"Di KPK banyak orang hebatnya. Seperti Pak BW (Bambang Widjojanto), BM (Busyro Muqaddas), Zulkarnaen, Adnan Pandu, para penyidik semua hebat-hebat. Kalau saya ini orang biasa-biasa saja," ujar Abraham Samad, Senin 12 Mei kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini