Sukses

Setelah Prabowo, Giliran Jokowi Sowan ke Mbah Moen

Liputan6.com, Rembang - Dari Pondok Pesantren Giri Kusumo, Demak, Jawa Timur, calon presiden dari PDIP Jokowi bertolak ke pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang. Kedatangan Jokowi untuk meminta doa restu kepada pimpinan pondok pesantren yaitu KH Maimoen Zubair yang juga merupakan Ketua Dewan Majelis Syariah DPP PPP.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (4/5/2014) saat tiba di lokasi, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan berpeci hitam itu langsung disambut iring-iringan musik marching band para santri putra Pesantren Al-Anwar. Tiba di depan pintu rumah Mbah Moen, Jokowi langsung disambut kiai sepuh NU tersebut.

Mbah Moen lalu mempersilakan Jokowi masuk ‎ke dalam rumahnya yang tampak sederhana itu. Mbah Moen yang mengenakan kemeja batik berwarna merah tua dan berpeci putih itu mengajak Jokowi duduk di ruang tamunya untuk melakukan pertemuan tertutup.

Selain Jokowi dan Mbah Moen tampak beberapa orang elit PDIP yang juga ikut mendampingi Jokowi dalam silaturahminya ke rumah Mbah Moen. Selain politisi PDIP tampak pula Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie dan Ketua DPP PKB Marwan Jaffar. Hingga pukul 16.05 WIB, pertemuan tertutup antara Mbah Moen dan Jokowi masih berlangsung.

Sebelum didatangi Jokowi, Mbah Moen juga didatangi calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedatangan Prabowo bertemu Mbah Moen untuk meminta restu terkait keputusan PPP kubu Suryadharma Ali yang telah mendukung Prabowo untuk maju sebagai capres 9 Juli 2014 nanti.

Loading