Sukses

Polling: Mahfud MD-Jokowi Tokoh Paling AntiKorupsi

"Mungkin publik melihat track record dan visi mereka dalam berbagai pernyataan kampanye kemarin," ungkap penyelenggara polling anti korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil polling di dunia maya yang dilakukan Koalisi AntiKorupsi untuk Indonesia Baru, mengusung nama Mahfud MD dan Jokowi sebagai tokoh publik paling menentang atau antikorupsi. Mereka masing-masing menempati posisi nomor satu dan dua.

Sementara nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, berada di bawahnya yakni pada posisi ketiga dan keempat.

‎"Mungkin publik melihat track record dan visi mereka dalam berbagai pernyataan kampanye kemarin, sehingga tokoh-tokoh itu yang dipilih publik sebagai figur yang paling bersih dan sekaligus antikorupsi," ungkap Rahmat Wahyu Nugroho, penyelenggara polling anti korupsi ini, di Jakarta, Kamis (24/4/2014).

‎Polling melalui www.pilihantikorupsi.com ini, berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada hari Kamis ini. Dukungan atau vote dilakukan dengan memilih salah satu dari 10 tokoh, yang selama ini ditempatkan publik maupun parpol sebagai calon atau bakal calon presiden.

Keempat tokoh di atas, berhasil mengalahkan sejumlah nama yang cukup populer selama ini seperti Jusuf Kalla yang berada di posisi 5, lalu Dahlan Iskan di posisi 6.

Sedangkan calon presiden dari Partai Golkar serta Aburizal Bakrie menempati posisi terbawah, atau posisi 10 sebagai tokoh antikorupsi.

"Dengan polling semacam ini, publik bisa ikut memberikan kontribusi berupa penilaian mereka terhadap salah satu masalah krusial bangsa ini yaitu persoalan korupsi," pungkas Rahmat Wahyu Nugroho, Koordinator Koalisi AntiKorupsi untuk Indonesia Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.