Sukses

Mahathir: Malaysia Akan Berhubungan Baik dengan Presiden Baru RI

Mahathir, yang didampingi bos Trans Corp Chairul Tanjung, juga berharap pemerintah Malaysia bisa bekerjasama dengan presiden baru Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad berharap hubungan Indonesia dan Malaysia tetap baik pada pemerintahan baru mendatang.
 
"Saya akrab dengan semua orang. Saya harap siapa pun yang jadi presiden, Malaysia akan adakan hubungan baik dengan presiden baru. Walau presidennya nanti belum saya kenal," kata Mahathir, yang berkunjung ke Menara Mega, Tendean, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Mahathir, yang didampingi bos Trans Corp Chairul Tanjung, juga berharap pemerintah Malaysia bisa bekerjasama dengan presiden baru Indonesia nanti.  

Saat ditanyakan pendapatnya tentang kemungkinan Jusuf Kalla menjadi calon wakil presiden, Mahathir hanya tersenyum. "Pak Mahathir tidak akan bicara dukung-mendukung," jawab Chairul Tanjung yang mendengar pertanyaan itu.

Dalam kunjungannya ini, Mahathir memuji pelaksanaan pemilu 9 April 2014, yang dinilai berjalan baik. Pimpinan Partai UMNO itu menyatakan rasa kagum Indonesia bisa menggelar pesta demokrasi yang aman meski pemilihnya banyak.

"Saya kagum dengan Pemilu di Indonesia, negara yang punya penduduk 250 juta dan tinggal dalam pulau-pulau sebanyak 17 ribu pulau tapi bisa adakan pemilihan dalam keadaan aman dan tenang," ungkap Mahathir. (Raden Trimutia Hatta)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini