Sukses

Prabowo: Dulu Gerindra Fenomenal, Kini Lebih Kuat

Prabowo optimis karena dukungan di daerah kepada partainya sangat kuat.

Liputan6.com, Bogor - Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto yakin partainya akan memperoleh suara 20% dalam Pileg 9 April 2014 ini. Keyakinan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu lantaran pada 2009 telah memperoleh kursi wakil rakyat, meski saat itu sebagai partai baru.

"Tahun 2009 partai kita masuk di DPR dan itu sudah fenomenal. Kita sudah sebesar sekarang. Hari ini kita optimis bisa lebih baik," kata Prabowo usai mencoblos di TPS 02, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014).

Selain itu, keyakinan Prabowo juga lantaran selama 6 tahun partai ini berdiri basis kekuatan Gerindra telah bergerak. Dari pertanian, nelayan, buruh, rakyat hingga veteran sekalipun.

"Tahun 2009 kita baru 1 tahun belum punya mesin partai. Suara kita banyak hilang. Kali ini kita lebih kuat. Kita sangat optimis sampai target (20%)," tegas Prabowo.

Cawapres pada Pilpres 2009 lalu itu mengaku sudah mengetahui percaturan politik sekarang ini. "Tentu kita harus lolos. Namanya demokrasi kita bersaing itu baik. Kita punya starategi, punya haluan baru. Saya melihat rakyat menagkap itu."

"Kali ini kita punya mesin kuat. Militan dan strategi membangun bangsa," ungkap Prabowo.

Maka itu purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AD itu optimis, suara Gerindra akan mencapai 20%. Sebab, indikasi dukungan di daerah kepada partainya sangat kuat. "Insya Allah saksi-saksi kita akan bekerja keras," tandas Prabowo.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini