Sukses

Amankan TPS, Polisi `Narsis` Foto Bareng Prabowo

Tak hanya polisi, sejumlah warga juga berebut foto bareng capres Partai Gerindra itu.

Liputan6.com, Bogor - Anggota Kesatuan Satwa K-9 ikut dilibatkan dalam pengamanan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti pantauan Liputan6.com, ada 4 polisi dari pasukan K-9 dengan membawa 2 anjing pelacak. Mereka berdiri menyambut dan mengamankan kedatangan capres Gerindra Prabowo Subianto di TPS 02.

Prabowo yang didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon tiba di TPS 02 menumpangi mobil Lexus warna putih bernomor B 17 PDS. Sejumlah polisi memberikan hormat kepada mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.

Kendati ada pemandangan berbeda. Di tengah-tengah antrean TPS, seorang polisi berpangkat kompol meminta foto bareng Prabowo. "Izin Pak, bisa berfoto sebentar," ujar polisi bernama Kompol Ferry itu.

Saat Prabowo dan perwira berpangkat menengah itu diabadikan, seorang temannya yang berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) tiba-tiba menyeletuk. "Maaf Pak, kalau sudah jadi (presiden) kan sulit ditemui," celetuk polwan itu.

Selama di TPS Prabowo yang mengenakan kacamata hitam dan peci hitam itu, juga dimitai foto bareng polisi lainnya. Begitu juga dengan warga yang mendatangi TPS tersebut.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.