Sukses

Harapan Warga Malang Bila Jokowi Jadi Presiden

Simpatisan PDIP di Kota Malang Raya, Riami, mengaku sangat mengagumi Jokowi yang telah diusung PDIP sebagai calon presiden.

Liputan6.com, Malang - Simpatisan PDIP di Kota Malang Raya, Riami, mengaku sangat mengagumi Jokowi yang telah diusung PDIP sebagai calon presiden. Ketika tahu Jokowi berkampanye di lapangan Mulyorejo, Kota Malang, ia langsung memboyong keluarganya untuk melihat idolanya secara langsung.

Ia pun mempunyai harapan tersendiri jika nanti Jokowi terpilih menjadi Presiden. "Harapan saya kalau pak Jokowi jadi presiden ya sembako turun. Kebutuhan pokok murah. Rumah sakit juga murah biaya berobatnya," ujar wanita berusia 40 tahun itu, Minggu (30/3/2014).

Saking mengidolakan Jokowi, warga kecamatan Wagir itu menempelkan stiker bergambar Jokowi di gerobak ciloknya. Riami yang telah berjualan cilok selama 10 tahun mengaku pertama kali menyukai Jokowi ketika mantan Walikota Surakarta itu dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian, sambung dia, saat Jokowi mendeklarasikan diri sebagai capres ia langsung menghiasi gerobaknya dengan stiker Jokowi.

"Senang jadi capres. Suka pertama kali waktu pelantikan jadi Gubernur Jakarta. Saya dukung jadi presiden. Masa Jakarta saja, kita juga mau ikut punya bapak," ujarnya sembari tersenyum-senyum.

Sementara itu, sejumlah simpatisan terlihat memegang kertas bertuliskan mandat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Jokowi sebagai capres. Namun, sebagian besar ternyata tidak mengetahui isi kertas yang dibagikan ketika mereka memasuki arena kampanye itu. "Ndak tahu, ndak baca. Ngambil saja. Dikasih langsung tadi. Saya bawa saja," ungkap Riatun, warga kecamatan Wagir.

Riatun bahkan hanya melipat-lipat kertas mandat Megawati itu. Namun, ketika ditanya, ibu berusia 42 tahun itu lantas membuka kertas tersebut dan membacanya. Barulah ia mengetahui isi kertas yang juga menampilkan gambar Jokowi, Megawati, dan Bung Karno itu.

"Ooo ini. Ini tadi dibagi. Karena ada gambar Pak Jokowi ya saya ambil saja. Mau liat Pak Jokowi," ujarnya sambil tersenyum dan juga menunjukkan stiker bertuliskan JKW4P merujuk Jokowi for president.

(Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini