Sukses

Demokrat Birukan Pantai Jayapura

Untuk menarik perhatian calon pemilih, partai polotik (parpol) rela melakukan berbagai hal.

Liputan6.com, Jayapura - Untuk menarik perhatian calon pemilih, partai politik (parpol) rela melakukan berbagai hal. Pantai Jayapura, Papua, Sabtu 29 Maret 2014 kemarin membiru oleh ratusan perahu yang membawa ribuan kader Partai Demokrat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (30/3/2014), begitulah cara Partai Demokrat berkampanye di Provinsi yang berada pada ujung timur. Dengan diiringi menggunakan ratusan perahu nelayan yang berhias atribut partai, Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe beserta para caleg dari Partai Demokrat pun berkeliling menggunakan perahu mengelilingi kota Jayapura.

Mungkin itu adalah kampanye pertama di Papua bahkan di Indonesia yang menggunakan pantai sebagai tempat kampanye dengan menggunakan kapal.

Sedangkan di Sragen, Jawa Tengah, para caleg PAN blusukan ke Pasar Bunder. Dengan mengenakan sorjan dan atribut petani, mereka menyapa para pedagang dan warga yang datang.

Para tukang becak pun tak luput dari perhatian mereka, tentu saja dengan pesan agar mereka memilih PAN. Kampanye seperti itu dilakukan selain untuk mendekatkan diri dengan calon pemilih, juga untuk mencegah gangguan ketertiban di jalan raya.

Usai berkeliling pasar, para caleg kemudian melakukan sosialisasi kepada para pedagang. Tentu saja dengan harapan para pedagang memilih partainya saat pencoblosan nanti.

Lihat Juga:

[VIDEO] Debat Capres dan Cawapres Ala Alumni UI

[VIDEO] Sekolah Rusak, Murid Bersih-bersih Sebelum Belajar

[VIDEO] 2 Bulan Berlaku, BPJS Kesehatan Masih Perlu Disempurnakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.