Sukses

Dangdut dan Ragam Hadiah Ramaikan Kampanye Calon Anggota DPD

Alunan musik dangdut dan beragam hadiah membuat kampanye calon anggota DPD Fahira Idris di GOR Jaktim dipenuhi warga.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki masa kampanye terbuka, tak hanya partai politik yang mulai berkampanye, tapi juga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang tak diusung oleh partai politik. Salah satunya adalah kampanye calon anggota DPD untuk Dapil DKI Jakarta, Fahira Idris.

Ratusan warga dari berbagai pelosok Ibukota memenuhi GOR Jakarta Timur tempat digelarnya kampanye. Ternyata, kedatangan warga yang memakai kaos putih-oranye bergambarkan wajah Fahira Idris ini tak cuma ingin mendukung calon senator tersebut.

"Saya dapat undangan dari Ketua RT. Ya datang mau dukung, sekalian cari hiburan," kata pemuda yang mengaku bernama Soeprapto kepada Liputan6.com, di lokasi kampanye, Minggu (16/3/2014).

Tak hanya Soeprapto, ada lagi pemuda asal Condet bernama Irvan yang mengaku datang ke acara ini karena diiming-iming uang. Irvan sendiri mengaku kurang mengenal sosok Fahira Idris.

"Saya dikasih tahu sama orangnya Bu Fahira. Dibilangnya suruh datang pagi-pagi nanti dapat uang transpor," jelasnya.

Namun, Irvan tak mengetahui besaran uang transportasi itu. Rata-rata, lanjutnya, bisa mencapai Rp 25 ribu-75 ribu. Selain itu, ia datang juga karena mau menikmati hiburan musik dangdut.

Saat ini, warga yang datang sedang diatur tempat duduknya. Ruangan GOR Jakarta Timur yang tak dilengkapi pendingin ruangan tersebut membuat ratusan warga yang hadir bermandikan keringat. Tapi, rasa panas itu mereka usir dengan berjoget dengan alunan musik dangdut.

Pembawa acara pada kampanye ini juga membawakan permainan kecil untuk mengisi waktu. Bagi pemenangnnya ada hadiah yang menunggu. Di depan panggung sendiri dijejerkan hadiah berupa gelas cantik, jam dinding, makanan ringan, dan lain-lain.  (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.