Sukses

Hayono Isman: Partai Demokrat Tak Terpengaruh Deklarasi Jokowi

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman mengaku pihaknya tak akan terpengaruh deklarasi PDIP mengusung pencapresan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pencapresan Joko Widodo alias Jokowi terus menuai komentar. Namun, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman mengaku pihaknya tidak akan terpengaruh dengan deklarasi PDI Perjuangan mengusung Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden atau capres.

"Demokrat tetap jalan sesuai dengan rencana untuk bisa menang pileg (pemilu legislatif). Tidak terpengaruh dengan keputusan ini," kata Hayono saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (14/3/2014).

Pada dasarnya, imbuh Hayono, Partai Demokrat menghormati keputusan PDIP dan Jokowi. Sebab, hal itu adalah hak setiap partai. "Saya hormati keputusan tersebut sebagai hak politik PDIP dan hak konstitusi Pak Joko Widodo," ujar Hayono.

Lantaran itulah, Partai Demokrat tetap pada rencana dan jadwal yang sudah disusun. Fokus utama yang paling dekat, yakni pemenangan Pileg pada 9 April mendatang.

Baca juga:
Jokowi Capres, Dino Patti Djalal: Persaingan Semakin
Jokowi Capres PDIP, Pengamat: Peta Politik Berubah 180 Derajat
Jokowi Capres PDIP, Ruhut: Ngacalah... Jangan Bohongi Rakyat!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.