Sukses

Jelang Pemilu, Rhoma Irama Bertandang ke Markas TNI AD

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pemilu, TNI Angkatan Darat kembali menggelar acara silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat. Pertemuan yang digelar di Markas Besar TNI AD, Jakarta, ini bertujuan menguatkan netralitas TNI jelang Pemilu.

"Bertujuan untuk memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara komponen bangsa dan prajurit TNI AD dalam rangka pemahaman terhadap netralitas TNI AD dalam Pemilu 2014 guna menjaga keutuhan dan keselamatan bangsa," ujar KSAD Jenderal TNI Budiman di kantornya, Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Acara ini mengundang 300 orang dari berbagai komponen masyrakat, mulai dari pemuka agama, pimpinan ormas hingga pejabat negara. Tampak hadir Rhoma Irama yang disebut-sebut sebagai calon presiden yang diusung PKB, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, Ketua PP Muhamdiyah Din Syamsuddin, dan Romo Franz Magnis Suseno.

Budiman menambahkan, acara ini diadakan agar TNI AD mampu menjalin silahturahmi yang baik dengan rakyat. "Serta tercipta kesamaan pandang dalam menghadapi dan mengatasi berbagai permasalahn bangsa yang dihadapi saat ini," tuturnya.

Sebelumnya, TNI AD mengadakan acara serupa dengan mengundang veteran militer dan para purnawirawan. Pemilu akan diselenggarakan 9 April mendatang. Kampanye akbar partai politik bahkan akan dimulai pada 16 Maret ini.

Baca juga:

Jokowi Nyapres, Ruhut: Ngaca Dong

PKB Daftarkan Sederet Artis Sebagai Jurkam

[VIDEO] Kampanye Unik, Caleg Gaet Musisi Reggae