Sukses

Simak Harga Sapi Golden Milik Irfan Hakim yang Disebut Sapi Terbesar di Indonesia, Beratnya sampai 1 Ton

Harga sapi golde dapat bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, dan kualitas sapi itu sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Idul Adha merupakan salah satu momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Pada hari raya ini, umat Muslim melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih hewan yang layak sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Sebagai umat Muslim, kita dituntut untuk memberikan hewan kurban terbaik, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Salah satu selebritas Tanah Air yang kerap menjadi perhatian ketika berbicara tentang hewan kurban adalah Irfan Hakim. Presenter yang terkenal ini memiliki tradisi menyembelih hewan kurban dengan ukuran yang luar biasa besar. Bahkan beberapa tahun terakhir, hewan kurban milik Irfan Hakim menjadi sorotan di media sosial.

Tidak hanya sekedar besarnya ukuran hewan kurban, hewan kurban yang dimiliki oleh Irfan Hakim juga memiliki keunikan tertentu. Irfan Hakim kerap menyembelih seekor sapi jumbo yang memiliki berat mencapai 1 ton lebih. Tidak banyak orang yang memiliki kesempatan untuk menyembelih hewan kurban dengan ukuran sebesar itu.

Tahun lalu, Irfan Hakim kembali menyiapkan hewan kurban yang luar biasa. Sapi kurban jumbo miliknya diberi nama Golden. Sapi Golden merupakan hewan kurban dengan ukuran yang sangat besar dan beratnya mencapai 1 ton. Hewan kurban yang dimiliki oleh Irfan Hakim ini memang layak disebut sebagai salah satu sapi terbesar di Indonesia.

Dengan tradisi menyembelih hewan kurban yang unik dan menarik perhatian ini, Irfan Hakim tidak hanya menginspirasi kita untuk memberikan hewan kurban terbaik, tetapi juga menjadi contoh bagi kita tentang pentingnya mengorbankan apa yang kita miliki dengan tulus. Semoga apa yang dilakukan oleh Irfan Hakim bisa menjadi inspirasi bagi kita semua dalam melaksanakan ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha.

Lalu berapa harga sapi Golden milik Irfan Hakim ini? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini berdasarkan informasi yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (17/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jenis Sapi Jumbo

Jenis sapi Jumbo dikenal sebagai salah satu jenis sapi unggul yang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jenis sapi lainnya. Sapi Jumbo biasanya memiliki berat badan yang mencapai 1 ton atau bahkan lebih. Kepopuleran sapi Jumbo ini tidak lepas dari peran selebritas Irfan Hakim yang memiliki sapi bernama Golden.

Sapi Golden milik Irfan Hakim menjadi perhatian publik karena ukurannya yang sangat besar dan mampu mencapai berat badan yang fantastis. Selain itu, Golden juga memiliki keunikan warna kulit yang emas (golden), yang membuatnya semakin menarik perhatian.

Harga sapi Golden tentu menjadi pertanyaan yang sering diajukan oleh masyarakat. Namun, harga sapi ini dapat bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, dan kualitas sapi itu sendiri. Biasanya, sapi Golden dengan ukuran yang besar, unggul dari segi genetik, dan kondisi kesehatan yang optimal akan memiliki harga yang lebih tinggi.

Sapi Golden memang menjadi perbincangan yang menarik di kalangan masyarakat, terutama bagi para penggemar hewan ternak dan sapi. Keberadaan sapi Golden yang dimiliki oleh selebritas Irfan Hakim telah memberikan kontribusi dalam memperkenalkan jenis sapi Jumbo ini kepada masyarakat luas. Meskipun harga sapi Golden mungkin cukup mahal, namun keunikan dan ukurannya yang besar membuatnya menjadi investasi yang menarik bagi sebagian orang.

3 dari 5 halaman

Ukuran Sapi Golden

Sapi Golden adalah salah satu hewan kurban yang dimiliki oleh selebritas Irfan Hakim. Ia selalu menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir karena ia kerap berkurban dengan sapi jumbo yang beratnya lebih dari 1 ton. Termasuk tahun ini, Irfan Hakim telah menyiapkan hewan kurban untuk Idul Adha 1444 H. Sapi kurban jumbo milik Irfan Hakim yang dibeli sebagai kurban untuk ibunya diberi nama Golden.

Ukuran sapi Golden mencerminkan kebesarannya. Ia memiliki panjang sekitar 270 cm dengan tinggi sekitar 170 cm, diukur hingga punuk. Bobot sapi kurban ini mencapai lebih dari 1 ton. Sebelum ia melakukan akad jual beli hewan kurban, Irfan Hakim selalu memperlihatkan sapi jumbo ini kepada ibunya sebagai bentuk rasa hormat dan meminta izin sebelum sapi tersebut dibawa ke Bandung.

Dengan ukurannya yang besar dan berat yang mencapai lebih dari 1 ton, sapi Golden ini menjadi salah satu sapi kurban yang istimewa dan menarik perhatian. Kehadiran sapi jumbo ini juga memberikan efek positif bagi kegiatan kurban yang dilakukan Irfan Hakim, karena dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang menerimanya sebagai hewan kurban.

4 dari 5 halaman

Harga Sapi Golden

Sapi Golden yang dimiliki oleh selebritas Irfan Hakim diperkirakan memiliki harga yang sangat tinggi, bahkan bisa mencapai lebih dari Rp 200 juta. Hal ini didasarkan pada informasi bahwa sapi sebelumnya yang Irfan Hakim beli untuk kurban tahun sebelumnya, yaitu sapi Wisanggeni, memiliki harga sekitar Rp 200 juta. Meskipun saat itu sapi tersebut belum pernah memenangkan kontes apapun, namun Irfan Hakim tetap membelinya dengan harga tersebut.

Meski Irfan Hakim tidak pernah memberikan informasi tentang harga sapi Golden yang saat ini dimilikinya, namun diduga harga tersebut melebihi Rp 200 juta mengingat sapi tersebut telah memenangkan kontes. Irfan Hakim berharap bahwa sapi Golden miliknya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk memberikan yang terbaik dan tidak hanya melihat dari bobot dan harga sapi itu sendiri, tetapi juga keikhlasan dalam berqurban.

5 dari 5 halaman

Syarat Hewan Kurban Menurut Syariat

Dalam memilih hewan kurban, penting bagi kita untuk mempertimbangkan kriteria hewan kurban berdasarkan syariat. Berikut adalah sejumlah syarat hewan kurban berdasarkan syariat Islam:

1. Hewan yang disyariatkan untuk dikurbankan haruslah hewan ternak. Dalam ajaran agama Islam, salah satu kriteria penting dalam memilih hewan kurban adalah memastikan bahwa hewan tersebut adalah hewan ternak yang dapat dipelihara dan dimanfaatkan dagingnya.

2. Usia hewan kurban juga menjadi salah satu syarat yang harus diperhatikan. Untuk hewan sapi, usia minimal yang disyaratkan adalah 2 tahun dan telah masuk tahun ke-3. Sedangkan untuk unta, minimal berusia 5 tahun dan telah masuk tahun ke-6. Untuk domba, usia yang disyaratkan adalah 1 tahun atau minimal berusia 6 bulan bagi yang sulit mendapatkan domba yang berusia 1 tahun. Sedangkan untuk kambing, minimal berusia 1 tahun dan telah masuk tahun ke-2.

3. Syarat berikutnya adalah hewan kurban harus bebas dari cacat. Sebelum membeli atau memilih hewan kurban, kondisi fisik hewan tersebut perlu diperhatikan. Hindari memilih hewan yang cacat seperti hewan yang buta, sedang sakit, kaki pincang, atau hewan yang tergolong kurus serta tidak memiliki tulang sumsum. Hal ini penting untuk memastikan bahwa hewan tersebut berkualitas dan siap dijadikan kurban.

4. Terakhir, hewan kurban yang dipilih haruslah hewan yang tidak memakan najis. Hindari memilih hewan yang sudah lama terkurung dan akhirnya memakan kotoran, karena hal tersebut dapat membuat hewan tersebut sakit dan bahkan dapat menyebarkan penyakit. Memilih hewan kurban yang sehat dan bebas dari kebiasaan memakan najis akan lebih baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Itulah beberapa syarat hewan kurban menurut syariat yang perlu diperhatikan. Dengan memenuhi kriteria-kriteria tersebut, diharapkan hewan kurban yang kita pilih akan sesuai dengan ajaran agama Islam dan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah kurban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.