Sukses

5 Fakta Jeane Victoria Dikeluarkan dari JKT48, Diduga Akibat Foto Mesra Bareng Pria

Jeane Victoria sudah bukan lagi member JKT48 Gen 11

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari JKT48. Salah satu member trainee generasi 11, Jeane Victoria, resmi dikeluarkan dari idol grup tersebut. Keputusan ini diambil setelah foto-foto Jeane bersama seorang pria tersebar luas di media sosial, menimbulkan kehebohan di kalangan fans.

Foto-foto tersebut dianggap melanggar aturan ketat JKT48, yaitu 'Golden Rules' yang melarang para member untuk memiliki hubungan asmara atau berfoto mesra dengan lawan jenis. Akibat pelanggaran ini, Jeane Victoria Kurniawan, member trainee generasi 11 ini harus menerima konsekuensi dikeluarkan dari JKT48 tepat pada Rabu, 22 Mei 2024 kemarin.

Spekulasi di kalangan penggemar semakin menguat bahwa pelanggaran aturan tersebut menjadi alasan utama di balik keputusan ini. JKT48 telah beberapa kali meminta keterangan dari Jeane mengenai masalah ini. Di tengah kabar dikeluarkannya Jeane dari JKT48, wanita kelahiran 5 Juni 2006 itu lenyap dari media sosial. 

"Terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini, yang bersangkutan (Jeane Victoria) tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," pernyataan resmi dari JKT48  dikutip Liputan6.com dari X @officialJKT48, Kamis (23/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sudah Dilakukan Pemanggilan

terkait foto-foto yang beredar. Namun, penjelasan yang diberikan oleh wanita yang akrab disapa Jeane JKT48 ini tidak sesuai dengan fakta yang ada.

“Terkait kabar mengenai Jeane Victoria yang beredar di sosial media belakangan ini, kami telah beberapa kali memanggil dan meminta penjelasan dari yang bersangkutan,” kata perwakilan tim dalam pernyataannya, Rabu (22/5/2024).

3 dari 6 halaman

2. Keterangan Jeane Tidak Sesuai Fakta

Namun pihak JKT48 mengungkapkan bahwa Jeane tidak kooperatif saat diminta memberikan keterangan kepada manajemen. Sikap ini membuat manajemen kehilangan kepercayaan terhadapnya.

"Setelah beberapa kali kami memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menjelaskan terkait hal ini dengan sebenar-benarnya, namun selalu terdapat ketidaksesuaian fakta dari penjelasan yang diberikan kepada manajemen," keterangan pihak JKT48.

Keputusan untuk mengeluarkan Jeane diambil setelah melalui proses evaluasi dan diskusi panjang, seperti yang dinyatakan oleh JKT48 Operation Team di website resmi mereka.

 

4 dari 6 halaman

3. Akun IG dan X Hilang

Sementara itu, akun Instagram dan Twitter Jeane yang dulunya menggunakan nama JKT48 kini sudah tak lagi bisa diakses. Ketika mencoba membuka akun Twitter/X @Jeane_JKT48, pengguna hanya akan menemukan keterangan “This account doesn’t exist.” Jejak digital Jeane seolah lenyap seiring dengan keputusan dikeluarkannya dari grup idol tersebut.

Hal yang sama terjadi di laman Instagram Jeane Victoria yang menampilkan “Sorry, this page isn't available”. Hal ini seolah menyiratkan Jeane sedang menutupi masalahnya usai dikeluarkan dari JKT48.

Keputusan Jeane hilang dari jagat maya ini menuai beragam reaksi warganet. Ada yang kaget, tapi tak sedikit pula yang sudah memprediksi keputusan dikeluarkannya Jeane JKT48.

5 dari 6 halaman

4. Resmi Keluar dari JKT48 di Usia 17 Tahun

Pada akhir pernyataannya, pihak JKT48 secara tegas mengungkapkan bahwa Jeane tidak lagi menjadi anggota grup ini. Keputusan ini diambil untuk menjaga integritas grup dan menaati peraturan yang telah ditetapkan.

Bagi para penggemar, kabar ini menjadi pukulan berat, mengingat Jeane Victoria adalah salah satu anggota yang cukup populer di kalangan mereka. Jeane resmi keluar dari JKT48 pada usianya yang baru menginjak 17 tahun.

"Terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini, yang bersangkutan (Jeane Victoria) tidak lagi tercatat sebagai member JKT48,” keterangan manajemen JKT48.

6 dari 6 halaman

5. Perjalanan Jeane Victoria di JKT48

Jeane Victoria, yang diperkenalkan sebagai salah satu anggota generasi ke-11 JKT48 dalam acara bergengsi JKT48 Halloween Event pada 31 November 2021, telah menarik perhatian banyak penggemar dengan kehadirannya yang ceria dan bakatnya yang memukau di atas panggung.

Lahir pada 5 Juni 2006, Jeane JKT48 tidak hanya dikenal sebagai sosok yang berbakat di atas panggung, tetapi juga sebagai individu yang ramah dan hangat terhadap para penggemarnya. Kehadirannya dalam grup memberikan warna yang unik dan bersemangat bagi JKT48, menciptakan ikatan yang kuat antara dirinya dan para penggemar.

Sebagai anggota generasi ke-11 JKT48, Jeane JKT48 bergabung dengan 13 anggota lainnya untuk membentuk satu kesatuan yang solid dan bersemangat. Wanita dengan golongan darah O dan tinggi badan mencapai 165 cm, Jeane JKT48 memiliki daya tarik yang tak hanya terpancar dari bakat seninya, tetapi juga dari kepribadian yang ceria dan energik.

Namun, perjalanan Jeane JKT48 di dunia idola tidak selalu mulus. Pada suatu titik, pada penghujung pernyataan resmi dari pihak JKT48, Jeane JKT48 diumumkan telah resmi keluar dari grup ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.