Sukses

6 Momen Tommy Soeharto Potong Rambut Darma Mangkuluhur saat Umrah, Penuh Kehangatan

Darma Mangkuluhur memperlihatkan momen hangatnya bersama sang ayah Tommy Soeharto, saat prosesi tahallul atau memotong sebagian rambut pada ibadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta Darma Mangkuluhur putra pertama Tommy Soeharto, diketahui sedang menjalankan ibadah umrah. Momen tersebut dibagikan lewat media sosialnya baru-baru ini. Cucu mantan presiden Soeharto itu mulai membagikan potretnya bersama sang ayah saat menjalankan umrah pada Minggu (14/4).

Kebersamaan ayah dan anak itu pun mencuri perhatian. Tidak hanya memperlihatkan suasana keindahan sekitar Masjid Nabawi yang ikonik, pria yang dijuluki sebagai 'Pangeran Cendana' itu juga memperlihatkan momen saat menyelesaikan rangkain umrah.

Salah satunya yaitu tahallul, yang merupakan rukun dalam ibadah haji dan umrah. Tahallul adalah bagian dari ritual ibadah haji atau umrah yang disimbolkan dengan mencukur rambut paling sedikit tiga helai.

Dalam momen tersebut, Tommy Soeharto terlihat memotong sedikit rambut sang anak. Darma pun terlihat senyum-senyum saat rambutnya dipotong oleh ayahnya. Pemilik nama Hutomo Mandala Putra itu juga memotong rambut peserta umrah lain yang satu rombongan dengan mereka.

Menjalankan prosesi tahallul dengan bahagia dan suasana kehangatan, berikut ini 6 potret momen Tommy Soeharto potong rambut Darma Mangkuluhur saat umrah, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (18/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Melalui Insta Story-nya, Darma Mangkuluhur kembali membagikan potret hangatnya bersama sang ayah Tommy Soeharto.

3 dari 7 halaman

2. Kali ini, Darma memperlihatkan momen saat prosesi tahallul. Di mana, Tommy terlihat memotong sedikit rambut putranya.

4 dari 7 halaman

3. Momen ini pun berlangsung dengan penuh tawa dan kehangatan keluarga. Darma dan Tommy sang ayah tampil mengenakan kain ihram putih.

5 dari 7 halaman

4. Tommy juga terlihat memotong rambut peserta umrah yang lain. Tahallul umrah ini dilakukan jika seluruh rangkaian wajib umrah sudah diselesaikan dan diakhiri dengan memotong rambut sekali saja.

6 dari 7 halaman

5. Sebelumnya, laman media sosial travel umrah yang dipercaya keluarga Tommy Soeharto membagikan momen rombongan ketika tiba di Madinah.

7 dari 7 halaman

6. Terpantau bahwa rombongan keluarga Tommy Soeharto ini sampai di Madinah pada tanggal 12 April 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.