Sukses

6 Pernyataan Zee JKT48 Umumkan Segera Lulus JKT48, 6 Tahun Penuh Kenangan

Azizi Asadel atau Zee JKT48 umumkan akan segera lulus.

Liputan6.com, Jakarta Setelah 6 tahun berkarya bersama JKT58, Zee JKT48 umumkan lulus dari JKT48. Kabar tersebut disampaikan oleh penyanyi dengan nama asli Azizi Shafaa Asadel ini lewat Instagram dan Twitter pribadinya.

Keputusan Azizi untuk lulus dari grup yang sudah membesarkan namanya ini mengejutkan penggemar. Hanya menyampaikan soal keputusannya lulus dari JKT48, Zee belum ungkap alasan yang melatarbelakanginya mengambil keputusan terbesar ini.

Dukungan untuk Zee ramai dibubuhkan oleh penggemar, begitu juga dengan rekan seperjuangannya di JKT48. Melody Laksani dan Nabilah Ayu juga turut memberikan semangat untuk Zee atas keputusannya.

Kurang dari sehari setelah umumkan keputusannya, Zee JKT48 unggah video kompilasi selama di JKT48. JKT48 penuh kenangan, Zee sertakan momen saat ia menangis yang membuktikan bahwa keputusan untuk lulus tidaklah mudah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Twitter @A_ZeeJKT48 dan Instagram jkt48.zee tentang pernyataan Zee JKT48 umumkan segera lulus dari JKT48, Senin (8/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. 6 Tahun Bersama JKT48

Keputusan Zee untuk lulus dari JKT48 tidaklah mudah. 6 tahun bersama bukanlah waktu yang singkat untuk Zee belajar dan berproses bareng JKT48. Tak dipungkiri, penyanyi kelahiran 16 Mei 2004 ini telah sukses bersama JKT48.

“hampir 6 tahun menjalani keseharianku sebagai member jkt48. waktu yang terasa singkat namun bukan juga waktu yang sebentar…” tulis Zee di bait pertama dalam keterangan unggahannya.

3 dari 7 halaman

2. Gabung JKT48, Keputusan yang Disyukuri

Dalam tulisannya Zee menambahkan bahwa keputusan untuk bergabung dengan JKT48 adalah keputusan yang tidak pernah disesali. Zee bersyukur mendapatkan kesempatan untuk jadi bagian JKT48 generasi 7.

“…bergabung dengan jkt48 adalah salah satu pilihan hidupku yang tidak akan pernah ku sesali. aku selalu bersyukur dengan semua yang aku punya disini…” tambahnya.

4 dari 7 halaman

3. Belajar Banyak Hal

Zee bergabung dengan JKT48 pada 29 September 2018 saat usianya 14 tahun. Masa remaja dihabiskan bareng JKT48, anak Akhmad Fadli ini ungkap jika ia belajar banyak hal sampai pada akhirnya memutuskan untuk keluar dari zona nyaman.

“…banyak hal yang aku pelajari maupun aku dapatkan di jkt48. namun, aku rasa sudah saatnya aku mencapai lebih banyak pencapaian diluar zona nyamanku…” lanjut Zee.

JKT48 mengantarkan Zee debut bermain web series tahun 2021 dan film di tahun 2022. Meski belum punya banyak pengalaman di dunia seni peran, namun Zee dipercayakan jadi peran utama di film horor Kalian Pantas Mati.

5 dari 7 halaman

4. Minta Dukungan untuk JKT48

Akhir tulisannya, Zee meminta dukungan untuk dirinya dan JKT48. Meski sudah tidak lagi bersama JKT48, namun Zee dan rekan JKT48 selalu saling dukung keputusan masing-masing.

oleh karena itu, saya Zee dari JKT48 generasi ke 7 mengumumkan bahwa saya akan segera lulus dari JKT48. sampai hari kelulusanku tiba, mohon dukungannya selalu untuk saya dan jkt48. terimakasih 🤍🙏🏻

6 dari 7 halaman

5. Butuh Waktu 1 Tahun untuk Yakin

Kurang dari sehari setelah unggahannya akan segera lulus, Zee bagikan kabar bahwa ia segera lulus dari JKT48 pada 7 April 2023 lewat TikTok. Zee ungkap jika ia membutukan waktu 1 tahun untuk yakin akan keputusannya ini.

“7 April 2024. aku memutuskan untuk lulus dari JKT48. ini bukanlah hal yang dipikirkan 1/2 hari saja. butuh waktu 1 tahun bagiku agar aku benar2 yakin dengan keputusanku. sayang banget JKT48 🥰,” tulis Zee di keterangan unggahan TikToknya.

7 dari 7 halaman

6. Banjir Dukungan Rekan JKT48

Bagikan kabar di berbagai platform media sosialnya, Zee banjir dukungan dari rekan JKT48. Berkarya bersama selama 6 tahun, kebersamaan Zee bersama teman seperjuangannya menjadi kenangan yang tak terlupakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.