Sukses

Tak Hanya Al Ula Kota Hantu, Ini 6 Tempat Dianggap Angker di Arab Saudi

Arab Saudi ternyata punya tempat-tempat angker.

Liputan6.com, Jakarta Arab Saudi, sebuah negara yang terkenal dengan kekayaan warisan Islamnya seperti Kakbah, Masjid Nabawi, dan Masjidil Haram, biasanya terasa penuh keagamaan dan jauh dari nuansa mistis. Namun, di balik keindahannya, beberapa tempat di negara ini menyimpan misteri yang cukup menyeramkan.

Salah satunya adalah Al Ula, yang baru-baru ini dikenal sebagai "Kota Berhantu" Arab yang mulai menarik minat para wisatawan. Menurut Fahmi Salsabila, seorang Pengamat Timur Tengah dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Al Ula dan Mada'in Saleh memiliki reputasi sebagai tempat yang "berhantu," bahkan Nabi Muhammad pun kabarnya enggan berkunjung ke sana.

Tidak hanya itu, Jazirat Al Hamra, sebuah kota hantu lainnya di tanah Arab, juga menyimpan kisah mistis yang menyeramkan. Ada juga legenda menarik tentang Tembok Mistik Bahla, yang konon roh-roh mistis ikut terlibat dalam membangun tembok kota tersebut hanya dalam semalam.

Meskipun memiliki warisan Islam yang kuat, masyarakat setempat tidak bisa mengabaikan cerita-cerita angker yang berkembang di tempat-tempat di Arab Saudi. Liputan6.com telah merangkum deretan tempat angker di Arab Saudi dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rumah Jeddah di Arab Saudi, yang dikenal misterius karena 16 orang dikabarkan masuk dan tidak pernah keluar, kini telah dipagari untuk mencegah kehadiran pengunjung yang mungkin terjebak di dalam oleh jin jahat yang bersemayam di sana.

3 dari 7 halaman

2. Al-Ula, atau dikenal juga sebagai Al-Ola, adalah situs kuno yang angker yang dulunya menjadi ibu kota Lianites. Di tempat ini, terdapat arkeologi pra-Islam yang berusia ribuan tahun. Banyak yang mengaku mendengar langkah kaki di tempat yang sepi ini, meskipun tidak ada siapa-siapa di sekitar.

4 dari 7 halaman

3. Jazirat Al Hamra, atau dikenal sebagai Kota Hantu Ras-Al Khaima, terkenal dengan cerita mistisnya. Lokasinya dipercaya berhantu dan banyak pemukiman yang terbengkalai di sana.

5 dari 7 halaman

4. Hotel Terlantar di Lebanon menjadi angker setelah perang saudara dan ledakan di area tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Tembok Mistik Bahla, yang dikenal sebagai tempat yang menyeramkan karena dianggap sebagai perkampungan bangsa jin.

7 dari 7 halaman

6. Gedung Roshdy, yang menjadi angker setelah tragedi pembunuhan di sana di mana anak pemilik gedung disebut sengaja ditenggelamkan oleh ayahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.