Sukses

Viral Video Bukber Pakai Dresscode Tema Kartun, 7 Potretnya Totalitas Banget

Ide kreatif bermula dari sebagian besar mereka yang menyukai tokoh-tokoh di serial Upin & Ipin. Akhirnya tercetus lah ide bertema kartun.

Liputan6.com, Jakarta Buka puasa bersama menjadi salah satu momen yang dinanti oleh banyak orang. Karena menjadi momentum setahun sekali, banyak orang menyambutnya dengan penuh totalitas. Seperti yang terlihat dalam sebuah video TikTok viral kini ditonton hingga 8,4 juta.

Video berdurasi hampir 2 menit itu diunggah oleh laman TikTok @kamaratihorganizer, menampilkan sekelompok orang yang akan bukber bareng. Tak seperti pada umumnya, mereka tampil unik mengenakan dresscode bertema kartun.

Dihubungi langsung oleh Liputan6.com, pemilik akun mengungkapkan buka puasa tersebut diadakan pada Selasa (26/3), Blitar, Jawa Timur. Mereka merupakan tim event organizer yang bernaung di Kamaratih Organizer. Semua yang datang diwajibkan mengenakan kostum bertema kartun.

Ide kreatif itu bermula dari sebagian besar mereka yang menyukai tokoh di serial Upin & Ipin. Dan kebetulan, dua orang yang cosplay jadi tokoh kembar itu merupakan rekan kerja yang selalu bersama. Akhirnya tercetus lah ide bertema kartun.

Melihat video kreatif dari kostum bukber tersebut, warganet memberikan beragam komentar. Antara lain, yang memakai kostum Maleficent disebut paling totalitas. Ada tokoh kartun apa lagi? Berikut Liputan6.com himpun dari laman TikTok @kamaratihorganizer, potret dresscode bukber bertema kartun, Jumat (29/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Rekan kerja yang selalu bersama ini cosplay menjadi tokoh kartun kembar, Upin dan Ipin.

3 dari 8 halaman

2. Super Mario dengan warna merah dan hijau pun turut memeriahkan acara buka puasa bersama.

4 dari 8 halaman

3. Menjadi yang paling totalitas, peserta bukber dengan kostum Maleficent ini disebut warganet menjadi yang terbaik.

5 dari 8 halaman

4. Begitu pula dengan Lala Teletubbies, ia juga menjadi salah satu best kostum menurut warganet.

6 dari 8 halaman

5. Perempuan berkostum ala Harry Potter ini juga menunjukkan effort-nya di momen bukber tersebut.

7 dari 8 halaman

6. Karakter hantu di film Spirited Away juga mencuri perhatian netizen karena tampil mengenakan atasan mukena hitam.

8 dari 8 halaman

7. Cosplay menjadi Russell di film Up ini juga dinilai lucu oleh netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.