Sukses

8 Potret Perjuangan Kehamilan Olivia Allan Istri Denny Sumargo, Alami Tiga Kali Keguguran

Berkali-kali gagal untuk bisa hamil, Olivia mengaku sempat terpuruk. Namun, Denny Sumargo selalu beri dukungan, hingga akhirnya kini sang istri sedang hamil anak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Denny Sumargo dan Olivia Allan sang istri akhirnya menjawab pernyataan mengapa hingga kini belum punya anak. Perjalanan berat rupanya telah dilalui oleh pasangan tersebut. Mereka baru membeberkan alasannya dalam sebuah podcast yang baru-baru ini diunggah.

Dalam wawancaranya dengan sang suami pada Selasa (19/3), Olivia menceritakan perjuangannya untuk hamil. Jalan panjang dan berat banyak dilewati olehnya. Wanita yang akrab disapa Ci Oliv itu mengalami keguguran sebanyak tiga kali.

Pada kehamilan pertama, ia mengalami keguguran di usia kandungan 9 minggu. Kala itu, jantung janinnya sudah tak berdetak. Hanya berselang beberapa bulan kemudian, ia hamil lagi. Namun, di kehamilan kedua itu Oliv mengalami keguguran lagi di usia kandungan 10-11 minggu.

Kala itu, janinnya mengalami kebocoran jantung dan organ tubuhnya tak berkembang dengan baik. Tak menyerah, Oliv dan Densu pun melakukan inseminasi di Penang. Dari hasil inseminasi itu, Olivia dinyatakan hamil. Sayangnya, kantong kehamilannya kosong. Embrionya tidak berkembang. Ia pun kembali dikuret dan sempat mengalami pendarahan.

Setelah mengalami perjalanan panjang, akhirnya Olivia kini tengah hamil. Berikut ini beberapa potret dan cerita perjuangan Olivia Allan istri Denny Sumargo hamil anak pertama, dirangkum Liputan6.com dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Rabu (20/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Olivia menyebut kehamilan pertamanya diketahui saat dia baru pulang dari Amerika Serikat bersama sang suami. Kala itu, dia begitu bahagia perlihatkan hasil test pack garis dua pada Densu.

3 dari 9 halaman

2. Pada kehamilan pertama, Olivia mengatakan bahwa jantung janinnya tiba-tiba berhenti berdetak di kisaran usia 9 minggu.

4 dari 9 halaman

3. Berselang beberapa bulan, Oliv hamil lagi. Namun, di kehamilan kedua itu Oliv kembali mengalami keguguran di usia kandungan 10-11 minggu. Janinnya mengalami kebocoran jantung.

5 dari 9 halaman

4. Tak menyerah, Oliv dan Densu melakukan inseminasi di Penang, Malaysia. Hasilnya, Olivia dinyatakan hamil.

6 dari 9 halaman

5. Awalnya, janinnya tumbuh dengan baik hingga di minggu ke-11, namun saat USG Fetomaternal, tampak ada sejumlah gangguan pada janinnya.

7 dari 9 halaman

6. Kantong kehamilannya kosong dan embrio tidak berkembang. Oliv pun kembali dikuret dan setelahnya sempat pingsan karena mengalami pendarahan.

8 dari 9 halaman

7. Pasangan ini lalu mencoba inseminasi lagi di Indonesia. Sayangnya gagal, karena embrionya tidak ada yang bagus. Ia pun mencoba inseminasi lagi dan kali ini, Oliv berhasil hamil.

9 dari 9 halaman

8. Berkali-kali gagal hamil, Olivia mengaku sedih sampai mengurung diri di kamar selama 3 hari. Namun, Densu selalu beri dukungan, bahkan ia memberi sebuket bunga di hari anniversary mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.