Sukses

6 Potret Transformasi Ruy Iskandar, Sukses Berperan di Avatar: The Last Airbender

Ruy Iskandar, aktor keturunan Indonesia yang sukses ikut berperan dalam serial Netflix Avatar: The Last Airbender.

Liputan6.com, Jakarta Serial Avatar: The Last Airbender menjadi serial Netflix yang sedang hangat diperbincangkan. Di tengah keviralannya, rupanya ada salah satu pemeran yang berasal dari Indonesia. Aktor keturunan Indonesia itu ialah Ruy Iskandar. Namanya pun semakin dikenal setelah berperan apik sebagai Letnan Jee.

Diceritakan, Letnan Jee merupakan salah satu perwira senior di kapal Zuko (Dallas Liu) dan Iroh (Paul Sun Hyung Lee). Ia ditugaskan mengikuti Zuko sejak Pangeran Kerajaan Api itu diasingkan oleh Raja Api, Ozai.

Usai mengetahui bahwa Ruy Iskandar aktor keturunan Indonesia, penonton Netflix Tanah Air semakin penasaran dengan sosok pemeran Letnan Jee tersebut. Dalam sebuah kesempatan, Ruy Iskandar menceritakan perjalanan hidup dan kariernya. Ia pun mengaku sempat mengikuti sejumlah audisi peran di Indonesia.

Namun, sayangnya industri perfilman Indonesia tak memberikan kesempatan kepadanya. Namun sejak membintangi serial Avatar, ia mendapat sambutan hangat ketika pulang ke Indonesia. Lewat Instagram, aktor kelahiran 1984 itu kerap mengunggah foto-foto masa kecilnya saat di Indonesia.

Jadi aktor keturunan Indonesia yang sukses berperan di Avatar: The Last Airbender, berikut ini 6 potret transformasi Ruy Iskandar, dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Rabu (06/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dalam sebuah video viral, Ruy Iskandar menceritakan bahwa dirinya lahir dari orangtua yang berdarah Indonesia, yakni Betawi asli dan campuran Tionghoa.

3 dari 7 halaman

2. Ruy Iskandar kecil juga sempat berpindah-pindah tempat tinggal di sejumlah negara, mulai dari Singapura hingga Amerika Serikat.

4 dari 7 halaman

3. Saat di bangku SMA, Ruy sudah mulai menyukai dunia akting. Ia bahkan menyelesaikan Program Akting Pascasarjana di Universitas New York.

5 dari 7 halaman

4. Aktor berusia 39 tahun ini juga pernah memamerkan potretnya saat memiliki rambut gondrong.

6 dari 7 halaman

5. Sebelum terkenal lewat perannya di Avatar, Ruy pernah beberapa kali membintangi sejumlah film dan serial, antara lain The Blacklist (2013), sitkom Benders (2015), hingga film komedi keluarga Yes Day (2021).

7 dari 7 halaman

6. Ruy Iskandar punya pribadi yang lucu dan ceria. Ia kerap mengunggah foto-foto dengan ekspresi kocak, seperti saat bersama para pemain Avatar: The Last Airbender.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.