Sukses

6 Transformasi Umay Shahab dari Penyanyi Cilik Hingga Sutradara Film

Kini ramai dikritik netizen, begini transformasi Umay Shahab dari penyanyi hingga sutradara layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penyanyi cilik Umay Shahab kini sudah beranjak dewasa. Memasuki usia 22 tahun, banyak pencapaian yang sudah diukir oleh pria kelahiran 2001 ini. Sejak muncul pertama kali di layar kaca pada tahun 2006, Umay tetap konsisten mengukir karier di dunia hiburan mulai dari sinetron, film dan bahkan dunia musik.

Tak hanya terkenal karena lagu "Menanam Jagung," Pada usia yang masih sangat muda yaitu 9 tahun, Umay merambah ke dunia tarik suara dengan merilis album berjudul "Umay." Album ini sukses terjual sebanyak 250.000 kopi dan meraih penghargaan triple platinum. 

Umay juga ikut terlibat dalam sinetron seperti Eneng dan Kaos Kaki Ajaib, juga menjadi bintang iklan untuk beberapa merek lokal Indonesia. Tak lama setelai menyelesaikan pendidikan di tingkat SI dan menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunkasi, pria kelahiran Jakarta ini memutuskan untuk menjelajahi dunia sutradara di usia yang relatif muda.

Sebelumnya, Umay Shahab pernah menyutradarai film pendek "Cinta Di Balik Awan" pada usia 15 tahun, serta terlibat dalam pembuatan web series yang naskahnya ditulis sendiri. Bersama aktris cantik Prilly Latuconsina, Umay sukses merilis film layar lebar pertamanya, "Kukira Kau Rumah," "Ketika Berhenti Disini," dan yang terbaru "Perayaan Mati Rasa."

Berikut ini transformasi Umay Shahab yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/2/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Umay Shahab adalah salah satu penyanyi, aktor dan juga model Tanah Air yang kini jadi sorotan hangat warganet

3 dari 7 halaman

2. Pada usia yang masih sangat muda, Umay berhasil ukir prestasi di dunia tarik suara, di mana merilis album dan mendapat penghargaan triple platinum

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya sebagai penyanyi, pria kelahiran Jakarta ini juga beradu akting dalam sinetron

5 dari 7 halaman

4. Selain membintangi sinetron, wajah Umay juga kerap tampil sebagai model iklan di layar kaca

6 dari 7 halaman

5. Tak merasa puas hanya berkarya di depan layar, Umay juga merambah skill sebagai penulis naskah dan sutradara film

7 dari 7 halaman

6. Membuat Production House bersama Prilly Latuconsina, aktor 22 tahun ini berhasil meyutradarai 3 film salah satunya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.