Sukses

Viral Penjelasan Detail soal Drakor Ini Bak Materi Pelajaran, Pencinta Drama Sejati

Awalnya hanya tanya judul, wanita ini justru dapat penjelasan detail dari temannya.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea kini jadi tontonan favorit banyak orang. Genrenya variatif dan selalu seru, tak heran jika setiap bulannya selalu ada saja drama Korea yang dinantikan hingga trending di media sosial.

Bagi pecinta drama Korea, pengetahuannya soal judul, sinopsis, hingga nama pemainnya tentunya tak perlu diragukan. Bahkan pecinta drakor biasanya semangat untuk menjelaskan dan merekomendasikan kepada temannya yang bertanya soal drama Korea.

Beberapa waktu lalu melintasi linimasa FYP di TikTok tangkapan layar chat teman pemilik akun TikTok @drwlndr_ yang dengan lengkap menjelaskan sinopsis drama Korea mulai dari thriller sampai komedi, padahal sang pemilik akun hanya bertanya soal judul.

Penjelasannya bak materi pelajaran saking detailnya, netizen sukses dibuat takjub. Netizen sebut jika teman sang pemilik akun ini sangat antusias karena menantikan momen diberikan pertanyaan soal drama Korea.

Viral penjelasan sinopsis drama Korea bak materi pelajaran ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @drwlndr_ pada Selasa (6/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Sinopsis Drakor Detail

@drwlndr_

Ada gak temen kalian kaya gini?😭😭😭 #drakorrekomendasi #drakorrecomended

♬ Ini Parah Ni - A Kiil Mustafa

Dalam video tersebut, sang pemilik akun perlihatkan chat panjang temannya dengan merekam layar. Terlihat, teman sang pemilik akun menuliskan dengan detail judul dan sinopsisnya.

Berawal dari chat 'judul drakor yan', berakhir dengan penjelasan detail drama Korea berbagai genre. Totalitasnya, teman sang pemilik akun membagi penjelasannya sesuai genre yang tentunya hal tersebut sangat memudahkan untuk memilih tontonan.

Kecintaannya terhadap drama Korea tak perlu ditanyakan, teman sang pemilik akun rela mengetik sederet judul beserta sinopsis drakor yang sudah ditontonnya ini di tengah malam. Dilihat dari jumlah rekomendasi drakor yang dituliskan, teman sang pemilik akun sudah lama jadi drakor lovers.

Akhir chat, teman sang pemilik akun ungkap jika ia memang tak bisa memberikan penjelasan secara singkat. Lantaran penjelasan temannya sangat lengkap, sang pemilik akui tak bisa berkata-kata melihat chat dari temannya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Pecinta drama Korea ramai bubuhkan komentar di kolom komentar video berdurasi 1 menit ini. Diunggah Desember 2023, video rekomendasi drakor dengan penjelasan sinopsisnya ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

“Percaya deh, itu temennya pasti sangat menunggu saat2 dimana ada org yg nanyain ke dia tentang per drakoran😭,” tulis netizen menggambarkan perasaan pecinta drama Korea.

“Minta judul dikasihnya daftar pustaka drakor 😭,” kata netizen yang ikut takjub.

“Percayalah ketika ada org non kdrama tbtb nanya judul, kita tu langsung excited dan berusaha ngasih yg terbaik biar mereka tu tau sebagus apa drakor😭,” timpal netizen lainnya.

“Kok dia semangat kali ngetik itu semuaa😭😭, kalo aku ditanya paling kujawab liat aja di tiktok rekomendasi drakor😭😭,” imbuh netizen ungkap perbedaannya dengan sang pemilik akun ketika ada teman tanya rekomendasi drakor.

“Temennya s3 perdrakoran😭,” tambah netizen karena teman sang pemilik akun sangat hafal judul dan sinopsisnya di luar kepala.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.