Sukses

8 Drama dan Film Korea Selatan Ini Diremake ke Indonesia, Terbaru Descendant of The Sun

Hanung Bramantyo ungkap belum menentukan pemain Descendant of The Sun versi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya serial dan film Hollywood saja yang memiliki penggemar di Indonesia. Namun, dunia hiburan asal Korea Selatan juga semakin diminati publik.

Dalam beberapa waktu terakhir, popularitas drama serta film Korea Selatan cukup meningkat di Indonesia. Terlebih, kini semakin banyak pula layanan streaming yang menyediakan berbagai drama dan film asal Korea Selatan dengan berbagai genre yang bisa dinikmati oleh masyarakat dengan mudah.

Bahkan, beberapa drama serta film asal negeri Gingseng tersebut juga sukses diremake ke dalam film Indonesia. Terbaru, drama populer Korea Selatan, Descendant of The Sun dikabarkan akan dibuat dalam film Indonesia dengan disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Melalui media sosial, Hanung Bramantyo mengungkapkan kebahagiaannya bisa mendapat kesempatan untuk membuat kembali drama Descendant of The Sun. Netizen juga sempat heboh jika Bryan Domani dan Syifa Hadju akan bermain dalam Descendant of The Sun versi Indonesia. Namun, Hanung Bramantyo mengungkapkan jika para pemain untuk drama tersebut belum ditentukan.

Beberapa drama dan film Korea Selatan juga diketahui telah diremake dalam versi Indonesia. Bahkan, film serta drama yang diremake juga berhasil meraih kesuksesan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa drama dan film asal Korea Selatan yang diremake ke versi Indonesia, Senin (13/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Tunnel

Film Tunnel versi Korea Selatan berhasil meraih popularitas yang tinggi. Bahkan, film yang diangkat dari kisah nyata kasus Hwaseong ini jadi sorotan. Kisah mengenai sales mobil yang terjebak dalam terowongan runtuh dan harus bertahan hidup ini pertama kali dirilis pada 2016 lalu. Sedangkan series versi Indonesia sendiri tayang pada 2019 lalu.

3 dari 9 halaman

2. Sunny

Film Sunny juga terbilang populer dikalangan masyarakat Korea Selatan. Bahkan, film tersebut menjadi film terlaris karena berhasil ditonton lebih dari 7 juta orang pada 2011 lalu. Film Sunny juga diremake ke dalam versi Indonesia dengan judul Bebas. Film Bebas merupakan film adaptasi ketiga setelah versi Jepang yang tayang pada 2019 lalu. Film yang dibintangi oleh Sheryl Sheinafia, Baskara Mahendra, Agatha Pricilla, Amanda Rawles ini juga berhasil meraih popularitas.

4 dari 9 halaman

3. Miss Granny

Bercerita mengenai seorang nenek berusia 70-an yang berubah kembali ke masa saat berusia 20-an usai difoto di sebuah studio foto misterius ini menarik perhatian netizen. film Miss Granny sendiri diadaptasi ke dalam versi Indonesia berjudul Sweet 20 yang tayang 2017 lalu. Dibintangi Tatjana Saphira, film juga mendapatkan sambutan yang meriah dari penonton.

5 dari 9 halaman

4. Hello Ghost

Memiliki judul yang sama, film horor komedi Hello Ghost asal Korea Selatan yang dibintangi Cha Taehyun ini juga diremake dalam versi Indonesia. Film Hello Ghost versi Indonesia yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini diketahui berhasil mendapatkan jumlah penoton lebih dari 600.000 penonton.

6 dari 9 halaman

5. The World of Married

Drama The World of Married yang berhasil mempopulerkan nama aktris Han So Hee ini sukses membuat banyak penonton merasa geregetan. Drama yang menceritakan mengenai kehidupan pernikahan yang diwarnai perselingkuhan ini juga mendapat banyak perhatian dari penonton Indonesia.

Sukses dengan drama Korea Selatan, The World of Married diremake dalam versi Indonesia dengan judul Mendua. Serial yang dimainkan oleh Chicco Jerikho, Adinia Wirasti dan Tatjana Saphira ini juga berhasil menguras emosi penonton.

7 dari 9 halaman

6. My Sassy Girl

My Sassy Girl merupakan menjadi salah satu film populer yang cukup legendaris. Tayang perdana 2001, film ini secara resmi diremake ke versi Indonesia dan tayang pada 2022. Bahkan, film ini juga menjadi debut akting dari Tiara Andini.

8 dari 9 halaman

7. Miracle in Cell No.7

Bagi pecinta drama atau film Korea Selatan, Miracle in Cell No.7 menjadi salah satu film yang begitu populer. Bahkan, film ini telah diremake dalam beberapa versi, termasuk Indonesia. Bercerita mengenai seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental dan dituduh melakukan kejahatan berupa pelecehan seksual hingga pembunuhan, film ini sukses menguras air mata penonton. Bahkan, film Miracle in Cell No.7 versi Indonesia juga berhasil meraih kesuksesan.

9 dari 9 halaman

8. Descendant of The Sun

Drama Descendant of The Sun menjadi salah satu drama populer tak hanya di Korea Selatan tapi beberapa negara lain termasuk Indonesia. Drama yang dibintangi Song Joongki dan Song Hye Kyo ini juga sukses membuat banyak penonton terbawa perasaan. Descendant of The Sun sendiri merupakan drama dengan jumlah 16 episode. Drama ini diketahui akan diremake ke dalam versi Indonesia.

Menariknya, Descendant of The Sun, bukan diremake menjadi serial drama akan tetapi film layar lebar. Melalui media sosial, Hanung Bramantyo yang mendapatkan tanggung jawab senagai sutradara mengungkapkan akan adanya berbagai penyesuaian karena mengubah sebuah serial drama menjadi film layar lebar. Tak sedikit netizen yang menantikan Hanung Bramantyo mengumumkan mengenai siapa saja pemainnya dan kapan film tersebut akan tayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.