Sukses

Pria Ini Bangun dan Berlayar dengan Perahu yang Dibuat dari Es, Bikin Takjub

Bentuk perahunya terlihat estetik.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah karya seni memang tidak ada batasannya. Bahkan, seseorang bebas membuat karya seni yang terbuat dari berbagai bahan.

Bahkan, membuat sebuah karya seni tak selalu bisa dilakukan karena menjalani pendidikan seni. Pasalnya, tak sedikit pula seniman yang memilih belajar dan membuat karya seni secara otodidak dan berhasil membuat kagum banyak orang.

Ivan Karpitsky menjadi salah satu sneiman otodidak asal Belarusia yang tengah jadi sorotan. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (1/2/2024), Ivan Karpitsky memilih untuk membuat sebuah perahu dari es. Tak hanya itu saja, perahu tersebut juga dapat menampung setidaknya dua orang.

Ivan Karpitsky merupakan salah seorang seniman yang begitu mencintai seni pahat es. Pria yang tinggal di Minsk ini sebelumnya menjadi sorotan karena membuat sebuah biola dari es pada 2020 dan menjadi viral di media sosial. Kini, dirinya berhasil membuat banyak masyarakat terkesan dengan perahu es yang dibuatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ciptakan mahakarya yang menantang diri sendiri

Usai biola dari es yang dibuat Ivan viral di media sosial. Kini dirinya selalu disibukkan setiap musim dingin. Dirinya bahkan mengaku ingin menghasilkan berbagai proyek-proyek yang lebih mengesankan.

Bahkan, kini dirinya mencoba untuk mengalahkan diri sendiri dengan membuat perahu es. Tentu saja, perahu tersebut terbuat dari es yang dipahat. Bahkan, dirinya memilih untuk mengukur balok-balok es dan memahatnya sendiri untuk menciptakan mahakarya yang mengesankan. Dirinyapun mengunggah foto perahu es yang dibuat di akun Instagram pribadinya.

3 dari 3 halaman

Mampu menampung dua orang

Ivan diketahui membuat perahu di tepi waduk Tsnyanskoe, sebuah danau di utara Minsk, dekat bekas desa Tsna-Yodkovo. Dirinya juga mengunggah momen saat pembuatan perahu es tersebut di media sosial. Tampak pula Ivan yang memotong dan merekatan potongan balok es menggunakan air dan memahatnya di danau yang beku.

Ia juga menggunakan berbagai perkakas listrik untuk membuat panel es halus yang ia geser dengan hati-hati melalui balok es, serta kemudi es yang dapat diputar yang tidak benar-benar mengontrol arah kapal. Tak hanya itu saja, ia juga membuat dua roda dayung yang bisa dilepas dan pasang di bagian belakang perahu. Ia pun menghubungkan sumber listrk di pantai untuk membuat ilusi tenaga penggerak.

Ivan juga mengungkapkan jika perahu es yang dibuatnya mampu menampung satu atau dua penumpang. Perahu es yang dibuatnya pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit yang tertarik untuk memesannya. Meski begitu, dirinya menolak seluruh pesanan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.