Sukses

Pesawat Ini Putar Balik Gara-Gara Penumpang Ketahuan Kentut, Sempat Heboh

Pesawat putar balik karena kentut

Liputan6.com, Jakarta Transportasi udara sama berbahayanya dengan transportasi lain. Tak jarang pesawat mengalami turbulensi yang membuat penerbangan terganggu akibat cuaca buruk. Beberapa kejadian pesawat menunda penerbangan hingga putar balik mencari bandara lain. Namun sebuah insiden pesawat putar balik kali ini tak berkaitan dengan cuaca buruk.

Sebuah insiden tak terduga memaksa pesawat untuk putar balik sebelum lepas landas, bukan karena cuaca buruk atau masalah teknis, melainkan akibat perilaku kurang ajar seorang penumpang yang memutuskan untuk membuat suasana 'berbau' di dalam kabin.

Penerbangan American Airlines yang seharusnya menuju Austin dari Phoenix menjadi sorotan ketika seorang penumpang, yang tampaknya tidak puas dengan sesuatu. Penumpang tersebut diketahui mengalami perselisihan dengan penumpang lain dan memutuskan untuk mengeluarkan suara protes yang tak biasa. 

Awalnya diduga sebagai pertengkaran biasa, kejadian ini membuat pesawat putar balik ketika bau kentut salah satu penumpang ikut serta dalam peristiwa tersebut. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kejadian aneh ini melansir dari Unilad, Jumat (26/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi dari Penumpang

Seorang penumpang melaporkan melalui Reddit bahwa seorang pria dewasa di dalam pesawat secara terbuka mengecam sesama penumpang dengan komentar tidak senonoh, lalu dengan nada merendahkan menyampaikan.

"Kamu pikir itu tidak sopan? Lalu bagaimana dengan bau ini?” tulis dikutip dari Unilad.

Situasi semakin memanas ketika sang pelaku memutuskan untuk menghadapi reaksi dengan tindakan lebih lanjut, membiarkan bau tidak sedap mengisi kabin pesawat.

Seiring pesawat bersiap lepas landas, kekacauan semakin meluas dengan penumpang yang mulai berbagi makanan ringan. Sang penumpang tak bermoral, yang secara sengaja menyebabkan aroma tak enak, bahkan mengajak penumpang lain untuk menikmati hidangan dengan bau paling menyengat.

3 dari 3 halaman

Maskapai Terpaksa Putar Balik

Pramugari terpaksa terlibat dalam situasi ini yang semakin tidak terkendali. Sebuah pengumuman dari kru pesawat akhirnya mengumumkan kembalinya pesawat ke gerbang, meminta maaf atas gangguan dan menjanjikan informasi lebih lanjut.

Menurut laporan, penumpang yang menjadi biang kerok diusir dari pesawat setelah pembicaraan singkat dengan pramugari di luar kabin. Meskipun insiden ini meresahkan penumpang lain, keputusan untuk mengeluarkan pelaku membuat suasana hati di pesawat akhirnya mereda.

American Airlines, saat dihubungi oleh UNILAD, namun belum memberikan komentar terkait insiden kontroversial ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.