Sukses

Wanita Ini Punya Bulu di Tangan Sepanjang 18 cm, Cetak Rekor Dunia

Rekor bulu tangan terpanjang sepanjang 18,40 centimeter.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut tubuh merupakan hal yang wajar bagi manusia. Salah satunya rambut di kepala yang juga jadi identitas diri. Namun ada beberapa orang memiliki rambut di tubuh yang lebat. Ada juga rambut di tubuh yang panjangnya belasan centimeter. Seperti milik wanita asal California yang kini jadi sorotan dunia. 

Berbeda dari pria, wanita terbilang punya sedikit bulu di tubuh. Hal ini disebabkan banyak faktor.  Macie Davis-Southerland, wanita berusia 28 tahun asal Tracy, California, meraih kehormatan luar biasa dengan mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia Guinness sebagai pemegang gelar untuk bulu lengan terpanjang sepanjang 18,40 cm. 

Kehadiran bulu tangan unik ini tumbuh jauh melebihi panjang rata-rata, menjadi pusat perhatian sejak Macie pertama kali menyadari keistimewaannya di bangku sekolah menengah pada tahun 2012.

"Saya berada di Disneyland bersama keluarga sahabat saya Kaylee ketika kakaknya menunjukkan sehelai rambut di lengan saya. Dia memberitahu saya bahwa saya memiliki rambut yang sangat panjang, dan pemikiran awalnya adalah mencabutnya!" kata Macie kepada Guinness World Record. 

Meskipun pada awalnya dia ragu-ragu, Macie kemudian memutuskan untuk membiarkan bulu lengannya tumbuh. Yang akhirnya bisa mencatatkan namanya di rekor dunia. Berikut Liputan6.com merangkum keunikan bulu rambut di tangan terpanjang melansir dari Guinness World Record, Kamis (25/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Bulu Tangan Terpanjang Butuh Perjuangan

Perjalanan menuju pengakuan resmi sebagai pemegang rekor tidaklah mudah. Bulu lengan yang panjang meskipun unik, tetap membawa tantangan tersendiri. 

Macie merinci bahwa selama bertahun-tahun, beberapa kali bulu lengan tumbuh melebihi 15 cm, namun entah secara tidak sengaja tercabut atau rontok. Kekhawatiran akan rontoknya bulu tangan yang unik ini membuat Macie mengambil langkah-langkah ekstra.

"Saya memutuskan sebelum waktunya untuk pergi ke dokter saya untuk meminta dia mengukur bulu lengan dan mengumpulkan bukti yang saya bisa sebelum berpotensi menghilangkan bulu lengan dan tidak memiliki apa pun untuk diserahkan setelah permohonan saya disetujui," ungkapnya. 

Selama bertahun-tahun, dia menyembunyikan rambut panjangnya di lengannya. Dia memilih untuk tidak memberi tahu terlalu banyak orang karena dia ingin mewujudkan tujuannya sebelum mengungkap ke publik. 

3 dari 3 halaman

Sempat Jadi Bahan Lelucon

Meskipun awalnya mengalami beberapa kendala dalam mendapatkan bukti yang cukup, upaya kerasnya akhirnya membuahkan hasil, dan Macie resmi diakui sebagai pemegang rekor untuk bulu lengan terpanjang. Kendati demikian dia menerima reaksi beragam dari orang-orang di sekitarnya.

"Keluarga dan teman-teman terdekat saya menganggap itu hal yang paling menakjubkan dan lucu. Nenek saya Betty tidak bisa berhenti tertawa ketika kami membicarakannya, dan itu membuat saya tersenyum mengetahui bahwa dia sangat menyukainya," ungkap Maice menanggapi respon positif orang.

Namun, dia menyadari bahwa tidak semua orang mungkin akan merespons dengan antusiasme yang sama.Ketika ditanya mengenai reaksi orang-orang terhadap bulu lengannya, Macie mengungkapkan perbedaan pendapat. Keluarga dan teman-teman dekatnya merespons dengan kagum dan tawa, sementara orang-orang yang tidak terlalu ia kenal mungkin merespon dengan acuh tak acuh.

 "Saya tidak peduli dengan pandangan orang yang tidak terlalu saya kenal. Saya bersemangat untuk mendapatkan kesempatan tampil beda dan memegang gelar rekor," kata Macie.

Kedepan, Macie tidak hanya berencana untuk mempertahankan rekor ini tetapi juga bermimpi untuk memecahkan rekor lainnya yang melibatkan keterampilan atau strategi. Meskipun begitu, saat ini, dia merasa senang hanya dengan satu gelar Guinness World Record ini. Macie berharap bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk mengejar impian unik mereka dan menunjukkan bahwa keistimewaan dapat menjadi kekuatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.