Sukses

Viral Keluarga Ini Temukan Kamar Horor di Penginapan, Isi Ruangan Bikin Merinding

Sebuah keluarga menemukan kamar misterius di penginapan mereka. Penampakan isi ruangan tersebut bikin merinding.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita tidak bisa tidur setelah mengetahui bahwa sewa penginapannya memiliki sebuah ruangan yang misterius. Wanita bernama Xena Habashi dari Kansas City, di Missouri, telah menyewa apartemen bawah tanah melalui platform homestay populer untuk dia dan keluarganya selama perjalanan ke Chicago, Illinois, pada akhir Desember.

Sejak mereka tiba di apartemen pada tanggal 30 Desember, dia langsung merasakan ada yang tidak beres. Melansir Newsweek, wanita tersebut memperhatikan ada begitu banyak pintu acak di dalam rumah yang tidak pernah ditampilkan dalam pemesanan online.

Setelah tiba di lokasi sekitar jam 4 pagi, Habashi awalnya tidak terlalu memikirkan hal itu dan memutuskan untuk beristirahat. Namun, segalanya berubah dengan cepat.

"Saat bersiap-siap untuk tidur, saya dan sepupu saya melihat lampu menyala di salah satu kamar yang terkunci. Kami memutuskan untuk mencoba membukanya. Saya memakai garpu untuk membuka pintu. Saat itulah saya melihatnya isi ruangan tersebut," kata Habashi, dilansir Liputan6.com dari Newsweek, Senin (22/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isi ruangan bikin merinding

Apa yang dilihat Habashi adalah ruangan yang sangat luas dan gelap, seperti ruang bawah tanah. Menurut Habashi ada "pintu kayu dengan kunci" dan "rantai di tanah" di beberapa area, sementara dia juga melihat pintu kayu yang "turun lebih jauh" ke dalam fondasi bangunan.

Habashi merekam cuplikan yang menunjukkan ruangan dengan video yang dibagikan ke laman TikTok @notxh2. Kedua video tersebut telah ditonton total hampir 10 juta kali.

Banyak yang mengomentari video tersebut dengan membandingkannya dengan Barbarian, sebuah film thriller horor tahun 2022 yang ditulis dan disutradarai oleh Zach Cregger, yang berfokus pada properti sewaan yang menyimpan rahasia kelam di ruang bawah tanahnya yang luas.

"Ini benar-benar film Barbarian," tulis seorang pengguna. Yang kemudian dibalas oleh Habashi bahwa ia telah menonton Barbarian sebulan sebelumnya dan kami bercanda sebelum sampai di sana dengan mengatakan 'bayangkan sesuatu seperti Barbarian terjadi'. Dan kejadian itu benar-benar terjadi, ruangan itu seperti di film.

3 dari 4 halaman

Tak ada dalam daftar pesan

Meskipun Habashi dan keluarganya tidak punya alasan untuk takut terhadap apartemen itu, penemuan itu cukup membuat mereka gelisah. Ia dan sepupumya berlari ke ruangan lain dan meminta sang ibu datang untuk melihat ruangan itu. Ibunya pun melihat dan merasa takut juga karena itu tidak pernah ditampilkan dalam daftar dan terlihat menakutkan.

Keluarga tersebut sudah sangat ketakutan namun ketakutan mereka semakin meningkat ketika mereka mulai mendengar suara ketukan. Mereka memutuskan untuk menghubungi pemilik penginapan. Meski begitu, selama panggilan telepon, Habashi mengatakan mereka tidak mau mengambil risiko.

"Kami menutup pintu itu dengan meja dan gulungan handuk di bawah pegangannya sehingga Anda tidak bisa menggerakkan pegangannya," katanya.

Mereka mengaku tidak bisa tidur dan begadang sampai pagi karena terus mendengar suara-suara aneh. Itu adalah pengalaman menakutkan.

4 dari 4 halaman

Digambarkan sebagai apartemen unit bawah tanah yang luas

Airbnb mengatakan kepada Newsweek bahwa mereka tidak memiliki laporan lain mengenai masalah keamanan. Tercatat bahwa apartemen tersebut digambarkan sebagai apartemen "unit bawah tanah yang luas" dan memiliki rating 4,84 serta ulasan bagus dari tamu lain.

Juru bicara Airbnb mengatakan: "Tempat tersebut diiklankan sebagai apartemen bawah tanah, dan ruang terpisah yang diakses adalah bagian dari ruang bawah tanah. Tim layanan pelanggan kami mendukung tamu kami dengan kekhawatiran mereka pada saat itu, dan membantu dengan pengembalian uang dan tempat lainnya untuk menginap.

Jika terjadi masalah keselamatan yang jarang terjadi selama menginap. Saluran Keamanan 24 jam kami tersedia bagi tamu dan Tuan Rumah untuk segera menghubungi tim Keamanan khusus kami untuk mendapatkan bantuan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.