Sukses

10 Artis Ini Jajal Peruntungan Jadi Produser Film, Terbaru Iqbaal Ramadhan

Para artis ini sukses juga menjadi produser film.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani karier sebagai artis memang bisa memperoleh popularitas tinggi. Terlebih, jika berbagai karya yang dibuat begitu diminati oleh masyarakat.

Namun, karier menjadi seorang artis pun tak selamanya menjanjikan. Tak heran pula jika banyak artis Tanah Air yang mencoba peruntungan di bidang lainnya. Beberapa artis ini bahkan diketahui menjajal untuk menjadi seorang produser film.

Menjadi seorang produser film tentu bukan hal yang mudah dilakukan. Pasalnya, berbeda dengan aktor atau aktris yang memainkan peran dalam film, seorang produser haruslah memikirkan film tersebut secara keseluruhan. Meski terbilang baru, namun para artis ini tampak begitu profesional saat menjajal peruntungan menjadi produser film.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang menjajal kursi produser film, Senin (15/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Rossa

Dikenal luas sebagai penyanyi populer dengan berbagai lagu hits, Rossa juga pernah terjun di industri film Tanah Air. Namun, bukan sebagai pemain, Rossa diketahui mengambil bagian sebagai eksekutif produser. Ia pun menjadi eksekutif produser untuk film Love Knots. Dirinya memilih untuk mencoba peruntungan sebagai produser film, namun tetap aktif sebagai musisi.

3 dari 11 halaman

2. Ruben Onsu

Ruben Onsu dikenal sebagai salah satu artis multitalenta. Tak hanya sukses sebagai presenter, namun Ruben Onsu juga aktif sebagai seorang pebisnis. Bahkan, dirinya juga menjajal sebagai seorang produser dalam film Bus Om Bebek yang tayang pada 2022 lalu. Ia juga diketahui membayar sang istri, Sarwendah Tan secara profesional sebagai salah satu pemain dalam film tersebut.

4 dari 11 halaman

3. Raffi Ahmad

Tak hanya aktif sebagai presenter dan aktor saja, namun Raffi juga memiliki rumah produksi dan membuat beberapa film sejak 2018. Raffi sendiri juga menjadi seorang produser untuk beberapa film yang diproduksi di bawah rumah Produksinya RA Picture.

5 dari 11 halaman

4. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca sendiri telah mengurangi jadwal syuting sebagai seorang aktir. Namun, dirinya tetap berkecimpung di industri perfilman dengan menjadi seorang produser. Bersama sang suami, Hanung Bramantyo, Zaskia sendiri mulai menjadi produser dalam film Hijab pada 2015 lalu.

6 dari 11 halaman

5. Chicco Jerikho

Memperlihatkan bakat sebagai seorang produser, Chicco Jerikho berhasil mencuri perhatian banyak netizen. Terlebih, beberapa film yang ia produseri sukses dipasaran. Mulai dari Surat dari Praha, Filosofi Kopi 2, Bukaan 8, Love For Sale serta Terlalu Tampan.

7 dari 11 halaman

6. Marcella Zalianty

Begitu mencintai dunia film, Marcella Zalianty juga menjajal sebagai seorang produser. Tentunya menjadi seorang produser merupakan tantangan tersendiri bagi Marcella Zalianty dibandingan menjadi aktris. Ia diketahui menjajal menjadi produser dalam film Mantan Terindah.

8 dari 11 halaman

7. Dian Sastrowardoyo

Aktris populer Dian Sastrowardoyo juga pernah mencoba peruntungan sebagai produser film. Dalam film Guru-Guru Gokil, Dian menjadi pemain sekaligus produser dalam film tersebut. Ia juga mengaku begitu antusias mengikuti rangkaian proses produksi meski terbilang melelahkan dibandingkan menjadi aktris.

9 dari 11 halaman

8. Umay Shahab

Mantan aktor cilik, Umay Shahab kini lebih aktif sebagai produser film. Sebelumnya, dirinya juga menjajal karier sebagai Sutradara dengan debut film pendeknya Cinta di Balik Awan. Sedangkan, Umay mulai aktif sebagai produser pada 2021 dengan film Hari Ini Kenapa, Naira?. Bahkan, beberapa film yang diproduseri oleh Umay sukses menarik perhatian netizen.

10 dari 11 halaman

9. Prilly Latuconsina

Sama halnya dengan Umay Shahab, Prilly Latuconsina juga menjajal peruntungan sebagai produser. Kukira Kau Rumah juga menjadi film perdana yang ia produseri sekaligus pemain. Dalam film tersebut, dirinya juga berkolaborasi dengan Umay Shahab saat memproduksi film tersebut.

11 dari 11 halaman

10. Iqbaal Ramadhan

Usai dinyatakan lulus dari Monash University, Iqbaal Ramadhan kembali aktif di dunia perfilman. Bukan hanya sebagai aktor, namun kini dirinya diketahui menjajal menjadi seorang produser film. Bahkan, dalam projek terbarunya, Iqbaal diketahui bermain bersama Umay Shahab dalam film Mati Rasa. Bukan hanya sebagai pemain, namun film tersebut juga sebagai debut Iqbaal sebagai produser film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.