Sukses

Ingat Bocah Selfie Keliru Video 'Ekseno Ekseno'? Potret Terbarunya Bikin Pangling

Masih ingat dengan bocah selfie malah sengaja video 'ekseno ekseno'? Kini potretnya yang beranjak dewasa bikin pangling.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun pasti ada sosok viral yang menghebohkan dan menghibur netizen di media sosial. Selang waktu berlalu, tak jarang netizen kemudian penasaran dengan kabar sosok viral tersebut. Salah satunya, seorang bocah laki-laki yang memegang kamera untuk teman-temannya selfie ternyata video.

Masih ingat dengan aksi kocak sekelompok bocah SMP yang berniat foto selfie ternyata malah video? Aksi mereka kembali diperbincangkan netizen di media sosial, setelah diunggah ulang oleh laman X (Twitter) @BerburuProduk baru-baru ini, dihimpun Liputan6.com pada Minggu (31/12/2023).

Tidak hanya mengunggah ulang momen video viral mereka, namun juga memperlihatkan kabar terkini bocah yang memegang kamera tersebut. Tampak sekarang, ia telah beranjak dewasa. Kala itu, video sekelompok bocah SMP yang foto selfie viral tahun 2018. 

Di barisan depan ada tiga cewek berjilbab yang mengapit cowok yang kebagian tugas mengambil foto dengan kamera ponselnya. Sementara, di barisan belakang terdapat seorang cowok dengan udeng (ikat kepala), dan seorang cewek berjilbab lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Videonya viral tahun 2018

Keenam bocah SMP itu tampak berpose dengan serius karena berniat foto selfie bersama-sama. Namun cowok yang memakai udeng tiba-tiba protes. Dia merasa bahwa kamera ponsel tersebut dalam mode video.

"Lho.. itu kayaknya mode video gaes," teriak cowok dengan udeng sambil menunjuk ke arah kamera.

Namun cowok yang memegang ponsel membantah dengan mengatakan kameranya itu dalam mode foto. Percaya dengan omongan cowok itu, bocah-bocah tersebut kembali memasang gaya selfie terbaiknya masing-masing. Yang paling mencuri perhatian, cowok pemegang kamera itu berbicara dengan gaya lemah gemulai.

"Oraaaa.. Iki foto wes menengo.. ekseno (Bukaann.. ini foto sudah diam.. ayo action)," kata cowok dengan gaya gemulai.

Tiba-tiba cewek berjilbab yang berada di ujung kanan nyeletuk bahwa kamera ponsel itu memang dalam mode video, bukan foto. Lagi-lagi, cowok di tengah yang memegang ponsel membantah. Rupanya, cowok yang memegang ponsel itu memang bertujuan untuk nge-prank teman-temannya.

Merasa sudah berhasil mengerjai teman-temannya, tiba-tiba saja dia nyeletuk bahwa kamera ponsel memang benar-benar dalam mode video. Sontak teman-temannya pun ngamuk. "Ho oh gaes.. iki ki jebule video (Oh ya gaes.. Ini nih ternyata memang video)," katanya.

3 dari 4 halaman

Potret terkini yang bikin pangling

Video yang dulu viral pun kembali diperbincangkan warganet dan membuat mereka penasaran dengan kabar bocah pemegang kamera. Apalagi ditambah dengan tulisan kocak tentang cowok bergaya lemah gemulai dalam keterangan video tersebut.

"Kira2 ini anak sudah bisa diselamatkan atau enggak ya. Menolak lupa," tulisan dalam video.

Setelah 5 tahun berlalu, dan tidak lagi eksis di dunia maya, bocah bergaya lemah gemulai itu kembali muncul. Terlihat bocah itu sedang nongkrong di kafe bersama teman-teman ceweknya. Ketika temannya memperkenalkan dirinya yang sekarang, cowok itu hanya tertawa.

"Gaes tahu orang ini nggak? Dulu pernah lewat FYP kalian kan? Orangnya di sini gaes hahahaha. Sekarang glow up di gaes," katanya cewek dalam video.

Dalam cuplikan video tersebut, bocah yang dulu gemulai itu kini telah tumbuh jadi seorang pemuda yang tampan. Banyak netizen yang bersyukur pemuda itu sudah berubah tidak lagi lemah gemulai. Dan tak sedikit pula yang pangling dengan penampilannya kini.

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Dengan mengenakan hoodie hitam dan memasang senyum, bocah yang dulu gemulai itu kini telah tumbuh jadi seorang pemuda yang tampan. Banyak netizen yang bersyukur pemuda itu sudah berubah tidak lagi lemah gemulai. Mereka memberikan komentar dengan gaya kocak.

"Alhamdulillah, versi gedenya gak selemes masa bocilnya," tulis warganet.

"Untung terselamatkan," tulis warganet lain.

"Alhamdulillah glow up ga letoy. Malah ganteng," puji warganet.

"Abis di ruqyah pake kembang 99 rupa, akhirnya kembali ke setelan pabrik," canda warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.