Sukses

Patung Dinosaurus Raksasa Ini Bikin Tetangga Ketakutan, Pemilik: Padahal Imut

Heboh patung dinosaurus raksasa di kompleks perumahan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang punya selera pribadi desain dekorasi eksterior rumah. Bahkan beberapa orang niat menghias halaman rumah dengan patung-patung kesukaan mereka. Seperti kejadian wanita memasang patung dinosaurus raksasa di halaman rumahnya yang berakhir bikin heboh rumah sekitar.

Sebuah patung dinosaurus setinggi 15 meter menciptakan kehebohan di sebuah komunitas di Beijing. Seorang pria bermarga Tong, mengeluhkan keberadaan patung tersebut di depan apartemennya, menyebut mulut patung terbuka lebar sangat menakutkan dan sebagai "penyiksaan mental."

Tong merasa terintimidasi dan meminta pemilik patung untuk memindahkannya. Namun, wanita pemilik dengan tegas menolak, menyebut bahwa anak-anak di komunitas senang melihatnya dan biayanya mencapai 100.000 yuan ( Rp218 Juta).

"Terlalu menakutkan. Saya belum tidur nyenyak selama berhari-hari," ujar Tong, menggambarkan dampak patung tersebut pada kesehariannya.

Dilansir Liputan6.com dari South China Morning Post, Jumat (29/12/2023), pemilik patung membela karyanya, mengklaim bahwa brachiosaurus yang ada di hadapannya adalah sosok yang imut, "lembut dan menggemaskan." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepala Patung Ditutup Kain

Tong mengaku patung dinosaurus di depan gedung tempat tinggalnya membuatnya merasa terjebak, baik saat di rumah maupun keluar. Tong menggambarkan kehadirannya sebagai sesuatu yang menindas.

Dalam upaya menenangkan tetangga, pemilik patung menutupi kepala dinosaurus dengan selembar kain. Namun, Tong tidak merasa puas, menyatakan bahwa mulut dinosaurus yang terbuka lebar masih menakutkan, menganggap tindakan tersebut sebagai penyiksaan mental.

Pertikaian antara Tong dan pemilik patung dinosaurus raksasa yang tak disebutkan namanya  terus berlanjut. Meski pemilik mencoba memberikan solusi dengan menutup sebagian patung, Tong tetap merasa takut dan menolak untuk menerima penutupan seadanya.

Walaupun beberapa tetangga menikmati kehadiran patung dinosaurus, perdebatan ini menciptakan ketegangan di antara warga komunitas. Tong bersikeras bahwa tindakan memasang patung di depan rumahnya adalah bentuk penyiksaan mental yang tidak dapat diterima.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Video penampakan dinosaurus yang tayang di Weibo kini telah disaksikan oleh hampir 7 juta orang secara online, dengan 3.915 komentar yang mengkritik sikap egois wanita pemilik patung.

Salah satu netizen menyarankan, "Putar kepala dinosaurus ke arah flatnya sendiri." 

Komentar lain menyoroti dampak penempatan patung di lahan komunal, merugikan hak warga lain.

Seorang netizen menulis, "Ini memang menakutkan," sementara yang lain setuju, menyebut wanita tersebut "sangat egois."

Kisah ini memperlihatkan bagaimana penilaian terhadap seni dapat sangat subjektif, memunculkan ketegangan di antara tetangga yang memiliki pandangan berbeda. 

Meskipun patung dinosaurus mencuri perhatian, pertanyaan etis tentang batas kebebasan berekspresi seniman dan dampaknya pada tetangga tetap menjadi perbincangan hangat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.