Sukses

6 Potret Kenangan Yayu Unru Bareng Artis Tanah Air, Meninggal di Usia 61 Tahun

Aktor senior Yayu Unru meninggal dunia di usia 61 tahun, setelah berjuang melawan serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta Yayu Unru, aktor senior peraih 2 Piala Citra meninggal dunia di usia 61 tahun. Yayu Unru wafat setelah berjuang melawan serangan jantung. Kabar duka ini pertama disampaikan oleh Vino G. Bastian via WhatsApp pada Jumat (8/12/2023) pagi. Pesan tersebut dikirim dari pihak keluarga kepada sejumlah pekerja seni Tanah Air.

Yayu Unru mengembuskan napas terakhirnya di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Jumat, 8 Desember 2023, sekitar jam 7.05 pagi. Saat ini, jenazah Yayu Unru berada di rumah duka di kawasan Kayu Putih Utara, Pulo Gadung, Jakarta. Dikutip dari Showbiz Liputan6, jenazah akan dimakamkan hari ini juga.

Semasa hidup, kariernya di dunia perfilman begitu gemilang. Mendiang pernah meraih dua Piala Citra hingga turut mengantarkan sejumlah film ke tangga box office. Yayu Unru juga sempat membintangi serial The Last Of Us episode 2 bersama Christine Hakim.

Sebagai aktor senior yang membawa banyak kebajikan, ia pun dekat dengan aktor dan aktris kenamaan Tanah Air. Dalam beberapa unggahan, mereka menyampaikan belasungkawa dengan menyertakan foto bareng mendiang semasa hidup.

Berikut ini 6 potret kenangan Yayu Unru bareng artis Tanah Air, yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (8/12/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berperan sebagai ayahnya, Indah Permatasari bertemu dengan Yayu Unru di film 'Gara Gara Warisan'. Indah mengaku senang sekali bisa bermain bersamanya.

3 dari 7 halaman

2. Duka juga dirasakan Artika Sari Devi. Ia mengungkap mendiang merupakan sosok hebat nan rendah hati, sekaligus guru besar dalam seni peran.

4 dari 7 halaman

3. Melalui Insta Story, Arya Saloka menuliskan rasa kehilangan sosok Yayu Unru. Pesan dari mendiang yang selalu diingat olehnya adalah 'akting adalah reaksi'.

5 dari 7 halaman

4. Sebagai aktor yang aktif di dunia film, Reza Rahadian pun dekat dengan Yayu Unru. Diketahui, Reza juga menjadi salah satu artis yang sudah terlihat datang ke rumah duka.

6 dari 7 halaman

5. Ikut membintangi serial The Last Of Us episode 2, Yayu Unru memerankan Letnan Jenderal Agus Hidayat yang mendampingi Christine Hakim meriset jamur Cordyceps. Mereka membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

7 dari 7 halaman

6. Kepergian Yayu Unru untuk selamanya tentu membawa kesedihan bagi pekerja seni Tanah Air, khususnya dunia perfilman dan teater. Meski begitu, sosok baiknya akan selalu dikenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.