Sukses

8 Artis Wanita Ini Gugat Cerai Suami karena Berbagai Alasan, Terbaru Irish Bella

Perceraian para artis ini pun sempat mencuri perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan artis Tanah Air tak lepas dari sorotan netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang kerap menyoroti soal hubungan asmara hingga kehidupan rumah tangga para artis.

Tak selalu berjalan mulus dan penuh dengan keromantisan, kehidupan rumah tangga artis juga kerap dilanda oleh momen pahit. Bahkan, tak sedikit pula yang memilih untuk mengakhiri rumah tangganya dengan bercerai.

Perceraian para artis ini juga selalu menarik perhatian netizen. Berbagai alasan diketahui sebagai pemicu perceraian tersebut. Tak hanya dari sisi suami saja, beberapa artis wanita ini juga diketahui melayangkan gugatan perceraiannya karena berbagai alasan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis wanita yang melayangkan gugatan perceraian ke suami karena berbagai alasan, Senin (20/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Venna Melinda

Venna Melinda diketahui melayangkan gugatan perceraiannya pada Februari 2023 ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Venna Melinda pun diketahui memilih berpisah dari Ferry Irawan karena menjadi korban KDRT. Namun, akhirnya gugatan tersebut dicabut karena Ferry Irawan telah lebih dulu mengajukan permohonan perceraian.

3 dari 9 halaman

2. Shandy Aulia

Keretakkan rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo sebelumnya sempat ramai jadi perbincangan publik. Namun, hal tersebut dibantah karena Shandy Aulia memperlihatkan keharmonisan rumah tangganya dengan sang suami di media sosial. Namun, kabar keretakkan rumah tangga keduanya kembali bergulir usai Shandy menghapus foto sang suami di Instagram. Dirinya bahkan diketahui mengajukan perceraian kepada sang suami di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 11 April 2023.

4 dari 9 halaman

3. Laudya Cynthia Bella

Pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan pria asal Malaysia, Engku Emran sempat menjadi sorotan pada 2017 lalu. Namun, rupanya pernikahan tersebut tak berjalan dengan baik. Bella diketahui memilih bercerai dari Engku Emran. Tak diketahui dengan pasti kapan perceraian tersebut terjadi, namun Bella baru mengungkapkan pada pertengahan 2020 lalu.

5 dari 9 halaman

4. Inara Rusli

Inara Rusli diketahui menggugat cerai Virgoun pada 22 Mei 2023 lalu. Alasan perceraian tersebut pun diduga karena adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh Virgoun. Bahkan, Inara mengunggah beberapa bukti perselingkuhan tersebut melalui media sosial.

Kini, keduanya pun telah resmi bercerai pada 10 November 2023. Bahkan, Inara juga mendapatkan hak asuh anak hingga beberapa tuntutan lain yang diajukan berhasil dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat.

6 dari 9 halaman

5. Raya Kitty

Aktris sekaligus pembalap, Raya Kitty diketahui menggugat cerai sang suami, Abid Zia pada 2020 lalu. Alasan percerian keduanya diketahui karena masalah ekonomi. Pasalnya, Abid Zia disebut-sebut tak memiliki pekerjaan tetap hingga berpengaruh terhadap ekonomi keluarga. Bahkan, Raya Kitty diketahui menjual beberapa perhiasannya untuk membantu ekonomi keluarga. Meski telah bercerai, hubungan keduanya tetap dekat. Bahkan, Raya Kitty juga mengaku begitu kehilangan saat Abid Zia dikabarkan meninggal dunia.

7 dari 9 halaman

6. Barbie Kumalasari

Barbie Kumalasari diketahui menggugat cerai Galih Ginanjar saat sang suami berada di penjara. Gugatan perceraian tersebut disebutkan oleh Barbie Kumalasari karena adanya perbedaan visi dan misi. Akan tetapi, karena keduanya menikah secara siri, tidak ada persidangan dalam perceraian tersebut.

8 dari 9 halaman

7. Meggy Wulandari

Meggy Wulandari sebelumnya diketahui sebagai istri kedua dari komedian Kiwil. Keduanya pun sempat bercerai saat Kiwil menjatuhkan talak. Akan tetapi Meggy dan Kiwil diketahui kembali bersama pada 2013 lalu.

Namun, pada Februari 2020, Meggy Wulandari akhirnya mengajukan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Cibinong. Alasan perceraian tersebut pun diketahui karena Kiwil sulit diajak berkomunikasi hingga tak memiliki waktu bersama.

9 dari 9 halaman

8. Irish Bella

Perceraian Irish Bella dan Ammar Zoni menjadi sorotan banyak netizen. Irish Bella diketahui menggugat Ammar Zoni pada awal November 2023 lalu dan sidang pertama beragendakan mediasi pun telah dilakukan. Keretakkan rumah tangga keduanya pun sempat menjadi sorotan usai Ammar diamankan pihak berwajib karena tersangkut kasus narkoba. Bahkan, usai bebas, keduanya juga pisah rumah dan memilih tinggal bersama orang tua masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.