Sukses

Irish Bella Resmi Gugat Cerai Ammar Zoni, Ini 5 Faktanya

Persidangan pertama soal gugatan cerai Irish Bella dan Ammar Zoni telah digelar.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Irish Bella dan Ammar Zoni tengah retak. Sebelumnya, isu mengenai keretakkan rumah tangga keduanya mulai mencuat saat Ammar Zoni kembali terjerat kasus narkoba.

Bahkan, selama di penjara dan menjalani rehabilitasi, Irish Bella diketahui tak pernah menjenguk sang suami. Tak sampai disitu saja, saat Ammar Zoni, bebas Irish Bella juga tak datang menjemput sang suami. Pertemuan keduanya dalam acara pengajian tak lama usai Ammar Zoni bebas juga disebut netizen terlihat begitu canggung.

Baru-baru ini diketahui jika Irish Bella telah melayangkan gugatan perceraiannya terhadap Ammar Zoni. Irish Bella diketahui mendaftarkan gugatan perceraiannya di Pengadilan Agama Depok pada Senin, 6 November 2023 lalu.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait gugatan perceraian yang dilayangkan Irish Bella terhadap Ammar Zoni, Minggu (19/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pisah rumah

Keretakkan rumah tangga Irish Bella dan Ammar Zoni memang menjadi sorotan netizen selama beberapa waktu terakhir. Hal ini pun bermula saat Ammar Zoni kembali harus berurusan dengan hukum karena kasus narkoba.

Kembali ditahan karena kasus narkoba, diduga membuat Irish Bella begitu kecewa dengan sang suami. Bahkan, Ammar Zoni juga mengakui hal tersebut dalam podcast bersama Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Tak berhenti disitu saja, usai Ammar Zoni bebas dari penjara, keduanya pun disebut tinggal terpisah.

Ammar Zoni mengungkapkan jika ia dan istri kembali ke rumah orang tua masing-masing. Hal ini dikarenakan rumah yang keduanya tinggali tengah disewakan demi mendapatkan pemasukan.

3 dari 6 halaman

2. Telah layangkan gugatan perceraian

Usai pisah rumah, Irish Bella kini diketahui telah menggugat cerai Ammar Zoni pada awal November 2023. Bahkan, kabar perceraian tersebut juga dibenarkan oleh Hakim Pengadilan Agama Depok, M. Kamal Syarif.

"Didaftarkan pada Senin 6 November 2023 secara e-court, online elektronik dengan nomor perkara 3153/Pdt.G/2023/PA Depok," kata Kamal Syarif seperti dalam tayangan program Best Kiss di kanal YouTube Indosiar pada Sabtu, (18/11/2023).

4 dari 6 halaman

3. Jalani sidang pertama

Bukan hanya telah melayangkan gugatan perceraian saja, akan tetapi sidang pertama juga diketahui telah dilakukan. Sidang pertama perceraian Irish Bella dan Ammar Zoni sendiri digelar pada Kamis (16/11/2023) dengan agenda mediasi.

Akan tetapi, dalam sidang tersebut, pasangan yang menikah pada 28 April 2019 ini sama-sama tidak hadir. Kehadiran Irish Bella dalam sidang tersebut pun diwakilkan oleh kuasa hukum.

"Persidangan perdana telah dilaksanakan dihadiri kuasa hukum penggugat, dalam hal ini pengacara Irish Bella. Namun Irish Bella tidak datang. Sementara Muhammad Ammar Akbar (Ammar Zoni) tidak hadir di persidangan. Jadi yang hadir hanya pihak Irish Bella," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

4. Persidangan ulang

Karena ketidakhadirannya pihak Ammar Zoni, Pengadilan Agama Depok juga berencana melakukan pemanggilan ulang untuk sidang selanjutnya.

"Sepanjang persidangan tadi, Muhammad Ammar Akbar telah dipanggil dan tidak ada kabar. Kami akan melakukan pemanggilan ulang untuk persidangan berikutnya," ujarnya.

6 dari 6 halaman

5. Tak ada konfirmasi

Kabar mengenai perceraian Irish Bella dan Ammar Zoni ini pun langsung menjadi sorotan netizen. Tak sedikit pula netizen yang cukup terkejut dengan kabar tersebut. Namun, ada pula yang mengungkapkan telah menduga mengenai keretakkan rumah tangganya.

Meski kabar tersebut telah beredar, namun baik dari Irish Bella ataupun Ammar Zoni masih belum memberikan konfirmasi. Bahkan, melalui media sosial seolah tak lagi ada permasalahan apapun. Irish Bella justru tampak mengunggah momen dengan sahabat selebriti lainnya yang kerap ikut dalam acara kajian bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.