Sukses

Viral Acara Pernikahan Serba Ungu, dari Tenda hingga Perlengkapan Makan

Acara pernikahan digelar dengan konsep warna ungu, dari tenda hingga detail kecil seperti perlengkapan makan dan makanannya pun dipilih serba ungu.

Liputan6.com, Jakarta Pencinta warna ungu pasti sudah tidak asing dengan TikToker Betaria Purple. Kontennya selalu mencuri perhatian dengan memperlihatkan aksinya saat memamerkan benda-benda serba ungu. Sebagai pencinta warna ungu garis keras, ia juga pastinya mengoleksi benda warna ungu.

Dalam video unggahan terbaru, viral sudah ditonton hingga 18,6 juta kali, Betaria memperlihatkan pernikahan temannya yang berkonsep wedding antimainstream, yaitu serba warna ungu. Semua dijadikan warna ungu, mulai dari tenda hingga perlengkapan makan pun disulap jadi serba ungu.

Bukan hanya hal-hal besar seperti tenda dan pelaminan, tetapi juga detail kecil seperti perlengkapan makan hingga makanannya pun dipilih serba ungu. Untuk pakaian, warna ungu tidak hanya dipakai oleh pengantin dan keluarganya saja, melainkan para tamu yang hadir pun memakai pakaian ungu.

"Nikahan serba biru (X). Nikahan serba ungu (V)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @betaria_purple, Sabtu (18/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan serba warna ungu

Sebagai pencinta ungu, TikToker Betaria Purple pun tak melewatkan untuk membuat video. Ia membagikan momen dirinya menghahadiri pernikahan yang serba ungu. Mulai dari tenda, pelaminan, tamu, peralatan katering hingga makanan yang disajikan pun semua memiliki unsur warna ungu.

Pasangan pengantin dalam video mengusung tema pernikahan dengan warna ungu terong. Tampak warna ungu terong dipakai oleh pengantin dan among tamu. Sementara, bridesmaid diberi warna ungu yang lebih muda. Tamu yang datang pun dipersilakan untuk memakai warna ungu juga.

Selain datang dengan pakaian ungu, tamu yang membawa kado juga terihat dibungkus menggunakan kertas warna ungu. Tenda pernikahan dan pelaminan didekorasi dengan warna ungu muda, tua, hingga putih. Setiap detail peralatan dan kebutuhan di pesta pernikahan itu benar-benar dipikirkan secara matang.

Mereka menyuguhkan hidangan dengan warna serba ungu. Alas makan dipilih warna ungu dengan motif polkadot putih. Sedotan dan tisu juga dibuat ungu dengan motif garis pada sedotan dan polkadot untuk tisu. Bahkan, handsanitizer yang disediakan pun sampai berwarna ungu.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Menjadi acara pernikahan yang anti mainstream dan begitu totalitas, video itu pun viral menyedot atensi warganet. Mereka pun memberikan beragam reaksinya di kolom komentar. Banyak yang tak habis pikir dengan ide pengantin yang sangat berani dengan warna ungu tersebut. Ada pula yang menjadikannya sebagai impian.

"Kalo ungu pastel pasti lebih lucuuu," tulis akun @usernamenisswtt.

"Wedding impian gua nih serba ungu tapi gak mau yg ungu tua gitu, maunya ungu Lilac favorit color," tulis akun @dina_496.

"Makasi idenya ta-tapi maunya ungu kalem bukan dangut," tulis akun @itspikacuy.

"Ini kalo sampe lagu nikahannya ga pake lagu 'Ungu' belum sempurna nikahannya," canda akun @ririe19088.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@betaria_purple

Salfok sama bapak2 yg mau juga😭 Ig: betaria_purple

♬ Terminator (feat. Young Jonn) - King Promise

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.