Sukses

Momen Bocah Naik Sepeda Pakai Kelapa Kering Buat Duduk, Ujungnya Bikin Haru

Momen sedih ketika melihat seorang bocah pakai kelapa yang sudah kering sebagai alas duduk di sepedanya.

Liputan6.com, Jakarta Video mengharukan kembali viral mencuri perhatian warganet. Kali ini diunggah oleh laman TikTok @darma28_05 belum lama ini. Video tersebut menampilkan seorang bocah laki-laki yang tengah menyusuri jalanan rusak dengan menaiki sepedanya yang sudah tidak layak pakai.

Dalam video berdurasi 28 detik itu, tampak pemilik akun sedang melewati jalanan tanah yang rusak dengan mengendarai sebuah mobil. Tidak terduga, sebuah momen haru terekam lewat kameranya. Ia merekam seorang anak laki-laki yang sedang mengayuh sepeda.

Di awal video, bocah laki-laki itu tampak turun dari sepeda dan menjatuhkan kendaraan roda dua itu ke tanah. Kemudian, ia berlari kecil ke belakang dan mengambil sesuatu yang terjatuh. Setelah itu, bocah berkaus hitam itu kembali berlari menuju sepedanya.

Dikutip dari keterangan video TikTok tersebut, momen haru itu terjadi di Kabupaten Lampung Timur. Berikut ini ulasan lengkapnya dihimpun Liputan6.com dari laman TikTok @darma28_05, Senin (13/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai kelapa kering untuk duduk di atas sepeda

Saat bocah laki-laki tersebut kembali ke sepedanya, ia tampak memasang benda yang diambilnya tadi ke sepedanya. Bocah bercelana cokelat itu kemudian bersiap untuk menaiki sepedanya, namun sempat terhenti karena pemilik akun terlihat menanyakan sesuatu kepadanya.

Bocah tersebut juga sempat membetulkan posisi kelapa kering yang dijadikan sebagai sadel alias alas duduknya di atas sepeda. Sembari memutar-mutar kelapa kering tersebut agar pas dan tidak gerak-gerak saat diduduki, bocah itu seperti menjawab pertanyaan dari sang perekam yang ada di dalam mobil.

Setelah itu, bocah tersebut tampak santai mengayuh sepedanya dengan duduk beralas kelapa kering. Ia juga terlihat tidak memakai alas kaki. Warganet pun khawatir karena jalanan yang dilewatinya penuh lubang dan terjal. Sang pemilik akun juga menyampaikan kekhawatirannya terhadap kesehatan si bocah.

"Aku cuma takut dia ambeyen dari dini," tulis pemilik akun dalam video.

3 dari 4 halaman

Dibelikan sepeda baru

Video yang menampilkan momen haru seorang bocah naik sepeda tak layak pakai itu pun mencuri perhatian warganet. Video tersebut kini sudah ditonton hingga 2,4 juta kali dan menuai beragam komentar dari warganet. Banyak dari warganet yang ikut sedih dan terharu.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang ingin berdonasi dan membelikan sepeda baru kepada bocah laki-laki tersebut. Benar saja, setelah video pertama viral, beberapa hari kemudian pemilik akun berhasil mendatangi rumah bocah tersebut dan memberikan sepeda baru kepadanya.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@darma28_05

Gw takut dia ambeyen sejak dini🥹#foryou #fyp #lampung #lampungtimur

♬ Denting - Petra Sihombing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.