Sukses

Viral Acara Nikah di Kudus Sajikan Menu Jajanan SD, Tamu Langsung Borong

Bahkan terlihat pengantin wanita ikut menikmati jajanan SD

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan pengantin tentu berharap pesta pernikahannya berlangsung meriah. Tak terkecuali dekorasi indah dan menu makanan yang enak. Namun tak melulu ala restoran, sepasang pengantin yang tengah viral punya cara sendiri menjamu tamu dengan jajanan SD. Menariknya, gerobak pedagang SD menghias sudut acara pernikahan bak bazar.

Lewat akun Tiktok @ellaaufarr, baru-baru ini sebuah acara resepsi pernikahan menjadi viral karena mengundang pedagang kaki lima yang biasa menjajakan menu makanan anak  SD. Video menarik ini menghadirkan nuansa nostalgia jajanan masa sekolah.

Dalam video tersebut, terlihat para pedagang jajanan SD sengaja berpakaian batik dengan gerobak pikulan yang biasa digunakan saat berdagang harian. Mereka berada di acara pernikahan, dan para undangan memesan jajanan.

"Punya manten anak jajan, nikahannya rame full jajanan SD," tulis pengunggah video tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com Kamis (2/11/2023), acara nikah yang menyajikan menu jajanan SD itu digelar di Kudus, Jawa Tengah. Menariknya, tamu undangan ikut girang dengan suasana nikah unik sambil menyantap jajanan SD. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Tamu dan Pengantin Nikmati Menu Jajanan SD

Video berdurasi 32 detik itu memperlihatkan penjual batagor, telur gulung hingga baso goreng, jajanan yang biasanya kita temui di depan SD. Meskipun berada dalam suasana pernikahan, mereka tetap mengenakan pikulan seperti saat berdagang sehari-hari.

Kejutan lainnya, semua jajanan tersebut disediakan secara gratis bagi para tamu pernikahan. Tidak heran jika tamu-tamu yang hadir langsung menyerbu jajanan SD ini. Usai selesai di satu pedagang, tamu bergegas beralih ke penjual jajanan SD di sebelahnya.

Bahkan di sela menata riasan, terlihat pengantin wanita sedang menikmati jajanan SD favoritnya. Seolah kembali ke masa kecil, ia menikmati jajanan tersebut di hari bahagianya.

Para pedagang ini pun berdagang seperti biasa, menggoreng pesanan saat ada yang memesan. Seorang penjual telur gulung dengan cekatan menyiapkan pesanan salah satu tamu. Para tamu antre dengan antusias untuk mendapatkan jajanan gratis yang mengingatkan mereka pada masa sekolah.

3 dari 4 halaman

Netizen Jadi Terinspirasi

Video unggahan di TikTok @ellaaufarr viral dan menarik perhatian warganet. Banyak yang terinspirasi dengan ide kreatif ini, yang memberikan nuansa berbeda dalam sebuah acara pernikahan. 

Ada juga yang masih penasaran konsep prasmanan dan siapa yang membayar para pedagang menu jajanan SD itu. Terlepas di dalam video terlihat tulisan “gratis” yang menandakan para pedagang sudah dibayar pihak penyelenggara pernikahan.

“kalau kaya gini porsinya dibatesin gak seorang tuh dapet berapa tusuk gitu misalnya atau bebas mau berapa?,” tanya akun @vousmeuvoyiez

“ini pedagang nya di bayar pengantin kan ya, bukan tamu nya yg beli🤣,” komentar akun @diahputri909

“prasmanan ak tar seblak, telor gulung , basreng, es teh solo aja kali 😎,” berandai-andai akun @fitriyaaaaw

“Masyaallah duh mau manifesting nikahan aku nanti begini, soalnya aku suka jajanan gini ya allah 😂,” komentar akun @fleurpeaches

“impian bgt daridlu pngn konsep Kya gini krna aku& suami seneng jjan Tp apadaya ortuku Tdk sejalan,” komentar akun @apriliyaayaa09_

“pengen lagi woeh enak buanget jajan e apalagi telur gulung nya,” komentar akun @jaehyun_gfj

“pas aku nikah ga sempet makan seharian jadi kelaperan, pas udh selesai acara abis semua jajannya😭,” komentar akun @farisa_yuliana28.

4 dari 4 halaman

Simak Videonya

@ellaaufarr

Punya manten anak jajan, nikahannya rame full jajanan SD 😌😌😌😌 #weddingunik #mantenlucu #weddingkudus

♬ Dj Es Krim Campina Sound Fyp - Nanda Fvnky

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.