Sukses

30 Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini adalah “Bersama Majukan Indonesia”.

Liputan6.com, Jakarta Hari Sumpah Pemuda diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini menjadi momen penting bagi masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya pemuda dan pemudi sebagai pengingat kebangkitan pemuda saat masa pergerakan nasional.

Di tahun 2023 ini, Hari Sumpah Pemuda akan menjadi peringatan yang ke 95 tahun. Untuk tema yang diangkat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini adalah “Bersama Majukan Indonesia”.

Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat merayakan Hari Sumpah Pemuda, salah satunya mengirimkan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda kepada teman maupun mengunggahnya di media sosial.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai berbagai ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda 2023 dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda dalam Bahasa Inggris

  1. One bloodshed, the land of Indonesia. One nation is the Indonesian nation. Uphold the language of unity, Indonesian. (Satu pertumpahan darah, tanah Indonesia. Satu bangsa, bangsa Indonesia. Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.)
  2. On Youth Pledge Day we are the young people who should be a purpose for the nation Happy Youth Pledge Day 2023!  (Di Hari Sumpah Pemuda kita pemuda harus memilki tujuan untuk Indonesia dan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023!)
  3. Youth should dream sky-high. If you fall, you will fall among the stars. The Spirit of the Youth Pledge Day! (Pemuda harus bermimpi setinggi langit. Jika kamu jatuh, kamu akan jatuh di antara bintang-bintang. Semangat Hari Sumpah Pemuda!)
  4. Built a world full of peace and love. Happy Youth Pledge Day 2023!  (Bangun dunia yang penuh kedamaian dan juga cinta. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023!)
  5. We are the young generation, we are strong! Happy 95th Youth Pledge Day. (Kami generasi muda, kami kuat! Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun.)
  6. The youth has creativity. Happy Youth Pledge Day 2023! (Yang muda dan yang memiliki kreativitas. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023!)
  7. God only change the fate of the nation if they change themselves. If it is not and it is impossible. Happy Youth Pledge Day.  (Tuhan hanya merubah nasib sebuah bangsa jika mereka merubahnya sendiri jika tidak, itu mustahil. Selamat Hari Sumpah Pemuda.)
  8. I am only the usual young people that work for Indonesia and also think of Indonesia, Happy Youth Pledge Day 2023. (Aku hanya pemuda biasa yang bekerja untuk indonesia dan juga berpikir untuk indonesia, Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023.)
  9. Make us one to make our nation great. Happy 94th Youth Pledge Day. (Mari bersatu dan membuat bangsa yang hebat. Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun.)
  10. No one can make our dream come true it is us. Happy Youth Pledge Day 2023. (Tidak ada satupun yang membuat mimpi kita menjadi nyata. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023.)
3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda dalam Bahasa Inggris

  1. If we cannot change Indonesia with a position. So change it with your passion and make our personalities into characters of course be a part of that do not separate struggle and defense. Happy Youth Pledge Day 2023! (Jika kita tidak bisa mengubah posisi Indonesia. Maka ubahlah semangat kamu dan jadikan kepribadian kita menjadi karakter yang tentunya menjadi bagian dari perjuangan dan pertahanan yang tak terpisahkan. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023!)
  2. To be one we are strong and separate we are weak. Happy Youth Pledge Day 2023. (Bersatu kita teguh dan bercerai kita runtuh dan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023.)
  3. What is our weak side, our weak side is not believing in what we have to be a great nation. Happy 95th Youth Pledge Day. (Apa yang menjadi sisi lemah kita, sisi lemah kita adalah tidak percaya dengan apa yang akan menjadikan kita sebagai bangsa yang hebat. Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun.)
  4. The young person is a power, inspiration and also creativity. Happy Youth Pledge Day. (Pemuda adalah orang yang memiliki kekuatan, inspirasi dan juga kreativitas. Selamat Hari Sumpah Pemuda.)
  5. Be brave, tough, and principled. Indonesia was created because all youth are united, not scattered. Happy Youth Pledge Day. (Berani, tangguh, berprinsip. Indonesia tercipta karena semua pemuda bersatu bukan tercerai berai. Selamat Hari Sumpah Pemuda.)
  6. Ignite the fighting spirit of the youth for the unity of Indonesia. Happy Youth Pledge Day. (Kobarkan semangat juang para pemuda untuk persatuan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.)
  7. Happy Youth Pledge Day. One nation, one language, one homeland for Indonesian youth. Let’s be tough, brave, and principled. (Selamat Hari Sumpah Pemuda. Satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air pemuda Indonesia. Mari menjadi pribadi tangguh, berani, dan berprinsip.)
  8. Youth should dream sky high. If you fall, you will fall among the stars. Happy Youth Pledge Day! (Pemuda harus bermimpi setinggi langit. Jika kamu jatuh, kamu akan jatuh di antara bintang-bintang. Selamat Hari Sumpah Pemuda.)
  9. Happy Youth Pledge Day! May the spirit of unity and the commitment to our nation's ideals continue to inspire the youth for a better Indonesia. (Selamat Hari Sumpah Pemuda! Semoga semangat persatuan dan komitmen terhadap cita-cita bangsa terus menginspirasi generasi muda untuk Indonesia yang lebih baik.)
  10. Happy Youth Pledge Day 2023! Let's remember the commitment and spirit of our young heroes who united for our nation's future. Together, we strive for a stronger and more united Indonesia. (Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023! Mari kita ingat kembali komitmen dan semangat para pahlawan muda kita yang bersatu demi masa depan bangsa. Bersama-sama, kita berjuang untuk Indonesia yang lebih kuat dan bersatu.)
4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda dalam Bahasa Indonesia

  1. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, tetap semangat untuk terus majukan Indonesia.
  2. Selamat Hari Sumpah Pemuda sahabat semua dari Sabang sampai Merauke, kita generasi bangsa harus tetap berenergi untuk satu Indonesia.
  3. Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023.
  4. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95. Mari bekerja sama dan bahu membahu membangun bangsa Indonesia. Ciptakan karya yang semakin memajukan dan membanggakan Indonesia.
  5. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95. Ayo pemuda pemudi ambil bagian mengisi kemerdekaan demi kemajuan Indonesia dan mempererat persatuan.
  6. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, Mari Bersama Majukan Indonesia.
  7. Aku, kamu, kita adalah penggerak perubahan dan pembaharuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95. Bersama Majukan Indonesia.
  8. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95. Mulailah dari dirimu sendiri. Mulailah dari hal yang kecil. Mulailah dari sekarang.
  9. Sumpah Pemuda adalah bukti Indonesia negara yang kuat dengan generasi muda yang penuh semangat. Tetaplah bersatu wahai pemuda pemudi, mari bangun Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023.
  10. Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-95. Jadilah pemuda yang kreatif, berprestasi, menginspirasi, serta terus berkarya untuk mengharumkan nama Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.