Sukses

6 Potret Perjalanan Spiritual Clara Shinta, Putuskan Mualaf hingga Akikah Ganti Nama

Clara Shinta bersyukur perjalanan spiritualnya menjadi seorang mualaf dipermudah. Ia pun lega orangtuanya tidak marah dan menerima keputusannya dengan tangan terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Mualaf sejak tahun 2017, Clara Shinta semakin mendalami agama Islam dengan aktif mengikuti kajian. Setelah enam tahun menjadi seorang muslim, selebgram 27 tahun itu memutuskan untuk mantap berhijab setelah pulang menjalankan ibadah umrah. Ia juga mengaku keputusan itu merupakan keinginannya sendiri, bukan dorongan orang lain. 

Setelah mantap berhijab, Clara Shinta juga mendapat nama baru dari ustaz Adi Hidayat. Nama baru yang bernuansa Islam, Amira Nurul Aulia, artinya perempuan yang diagungkan dan terhormat, yang mendapat percikan cahaya dari Tuhan, sehingga menjadikan dia pribadi baik dan dekat dengan Allah.

Tak lama setelah mendapatkan nama baru, seleb keturunan Batak itu menggelar acara akikah. Dengan akikah tersebut, Clara menyebut nama barunya sudah terdaftar di langit. Ia menyembelih satu ekor kambing yang menjadi syarat akikah seorang perempuan. Clara juga lega, karena orangtua sudah menerima kondisinya sebagai muslim.

Bersyukur sudah dilancarkan dalam menjadi seorang mualaf, berikut ini 6 potret perjalanan spiritual Clara Shinta, yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (25/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Clara Shinta mengucap dua kalimat syahadat pada 10 September 2017 silam.

3 dari 7 halaman

2. Enam tahun menjadi seorang mualaf, selebgram sekaligus pengusaha itu memutuskan untuk mantap berhijab usai pulang umrah pada Juni 2023.

4 dari 7 halaman

3. Setelah mantap berhijab, Clara Shinta pun aktif mengikuti kajian dakwah bersama teman artis lainnya.

5 dari 7 halaman

4. Perempuan 27 tahun ini kemudian mendapat nama baru dari ustaz Adi Hidayat. Nama bernuansa Islam yang mempunyai arti yang begitu indah, Amira Nurul Aulia.

6 dari 7 halaman

5. Setelah mendapat nama baru, Clara menggelar acara akikah dan mengesahkan namanya agar terdaftar di langit.

7 dari 7 halaman

6. Lama tak mudik usai mualaf, Clara sempat takut pulang ke rumah orangtuanya. Namun, baru-baru ini ia pulang dan disambut hangat oleh ayah dan ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.