Sukses

Seniman Ini Buat Ilustrasi 3D Hanya Bermodal Kapur, 6 Hasilnya Mengagumkan

Berbagai karya Kurt Wenner ini berhasil curi perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah karya seni tentu tidak mudah untuk dilakukan. Meski membuat karya seni bisa dipelajari, namun tetap saja dibutuhkan sebuah keahlian serta ketekunan untuk membuat karya seni.

Salah satu karya seni yang cukup sulit dilakukan ialah membuat karya ilusi 3D. Tentunya membuat ilusi tiga dimensi membutuhkan detail yang lebih banyak. Bahkan, tak semua orang bisa membuat karya ilustrasi 3D.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (24/10/2023), Kurt Wenner sebelumnya dikenal sebagai ilustrator NASA. Namun, kini dirinya beralih profesi sebagai seniman profesional. Pria asal California ini bahkan mengkhususkan diri membuat ilustrasi 3D yang dibuat dengan kapur.

Tak hanya itu saja, Kurt Wenner yang belajar di Rhode Island School of Design dan Art Center di Pasadena ini bahkan kerap membuat karya seni 3D dengan kapur di trotoar. Dirinya pun membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mengembangkan seni baru yang dikenal dengan 3D pavement art atau seni trotoar 3D.

Kurt Wenner sendiri kerap terinspirasi dari berbagai subjek saat menggambar ilustrasi 3D. Bahkan, dirinya berhasil memamerkan berbagai karyanya di lebih dari 30 negara.

Penasaran seperti apa hasilnya? Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (24/10/2023), berikut ini beberapa karya seni 3D Kurt Wenner yang curi perhatian netizen, Selasa (24/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Karya seni 3D yang dibuat oleh Kurt Wenner ini berhasil mencuri perhatian banyak netizen.

3 dari 7 halaman

2. Tak sedikit pula netizen yang tak menyangka jika lukisan yang dibuat dari kapur.

4 dari 7 halaman

3. Bahkan, karya seni yang dibuat Kurt tampak begitu nyata.

5 dari 7 halaman

4. Karya seni Kurt Wenner yang dibuat di atas trotoar ini juga terbilang baru hingga berhasil membuat sebuah pameran.

6 dari 7 halaman

5. Karena terbuat dari kapur, jumlah pengunjung yang bisa berfoto secara langsung juga terbatas.

7 dari 7 halaman

6. Karya seni yang dibuat oleh ini pun banjir pujian dari netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.