Sukses

Viral Pengunjung Bawa Kambing Jalan-Jalan ke Mal, Langsung Jadi Tontonan

Beda dari yang lain, pengunjung mal ini membawa kambing peliharaannya jalan-jalan masuk ke dalam mal. Kambing itu pun langsung jadi pusat perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Jalan-jalan ke mal bersama keluarga, sahabat, atau pacar itu sudah biasa. Lantas, bagaimana jika ke mal sambil membawa hewan peliharaan? Sebagian besar mal di Indonesia masih melarang pengunjungnya untuk membawa serta hewan peliharaannya ikut masuk ke dalam. Lantaran, bisa mengganggu pengunjung lain.

Namun, berbeda dengan mal yang satu ini. Mal ini memperbolehkan pengunjung membawa serta hewan mereka masuk ke dalam. Uniknya, bukan hewan seperti anjing atau kucing, tetapi kambing. Ada satu kambing dan satu domba. Dua hewan itu pun langsung menyedot perhatian pengunjung lain.

Video yang dibagikan oleh laman TikTok @sanjayaarif62 itu pun viral. Dalam video singkat itu, dua hewan yang berukuran kecil itu masing-masing berwarna cokelat dan putih. Mereka ramai dikerumuni orang. Tampaknya, pengunjung mal penasaran ingin menonton langsung dua hewan yang bisa masuk ke dalam mal tersebut.

"Baru ngeliat orang bawa kambing ke mall gaes," tulis pemilik akun dalam video, seperti dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @sanjayaarif62 pada Jumat (20/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang perekam sampai terheran-heran

Video berdurasi 1 menit itu pun langsung mencuri perhatian warganet. Pasalnya, hewan peliharaan masuk mal itu sangat jarang. Momen unik itu pun sampai bikin sang perekam terheran-heran. Sementara itu, pengunjung lain pun ikut penasaran dengan kambing dan domba kecil yang masuk mal itu.

Terlihat momen sejumlah pengunjung yang berkerumun di dalam mal. Rupanya, mereka sedang melihat dua hewan peliharaan milik pengunjung lain yang sedang dibawa jalan-jalan. Termasuk mome unik, sang perekam video pun mengaku terheran-heran karena ada kambing di dalam mal.

"Guys, biasanya orang-orang sih bawa anjing. Ini unik guys, yang dibawa ini kambing. Tapi bener-bener lucu kambing ini guys," ujar sang perekam dalam video.

Lucunya, seekor kambing berwarna cokelat terlihat mengenakan sabuk pengaman pada bagian tubuhnya. Dia juga dipakaikan diaper atau popok. Domba kecil juga tak kalah lucu. Hewan berbulu putih itu mengenakan kaus pink. Salah satu pengunjung anak-anak pun tampak gemas dengan dua hewan itu.

Menurut keterangan video, kejadian tersebut terjadi di PTC, Pakuwon Trade Center Surabaya. Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai kebijakan dari pihak mal terkait apakah diperbolehkan membawa kambing atau tidak.

3 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video yang dibagikan oleh laman TikTok @sanjayaarif62 itu pun mencuri perhatian hingga viral di media sosial. Banyak warganet yang memberikan komentar dengan kalimat candaan. Tak sedikit pula yang dibuat heran dengan aksi pengunjung membawa hewan peliharaannya.

"Lama-lama nanti ke mall ada yang bawa sapi," tulis akun @dennytombokan.

"Tongseng dan gule, mereka lucu-lucu," canda akun @nawayraokodnah.

"Mungkin di mall itu ada resto sate kambing yang boleh bawa bahan sendiri," canda akun @aureliosten.

"Lama-lama mall buat hewan jalan2 dan belanja," tulis akun @user5856612827504.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@sanjayaarif62

ini baru unik

♬ suara asli - sanjayaarif62 - sanjayaarif62

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.