Sukses

Sempat Viral Mobil Dipasangi AC Rumahan, Ini 6 Potret Penampakan Dalamnya

Sempat viral mobil dipasangi AC rumahan di Kalimantan Selatan, ternyata begini penampakan dalam mobilnya.

Liputan6.com, Jakarta Sempat viral sebelumnya di media sosial, memperlihatkan sebuah mobil yang dipasangi penyejuk udara atau Air Conditioner (AC). Hal itu pun menjadi unik, karena AC biasanya hanya dipasang di ruangan seperti rumah dan gedung. Video tersebut diunggah pertama kali oleh akun TikTok @fauzi.ramaa.

Pemasangan AC rumahan pada mobil itu diduga akibat cuaca ekstrem yang dialami oleh sebagian besar wilayah di Indonesia, salah satunya di Kalimatan Selatan. Selain itu, fenomena yang dikenal sebagai El Nino ini berlangsung selama beberapa hari bahkan berminggu-minggu.

Dalam video berdurasi 18 detik itu, menampilkan sebuah mobil menggunakan AC rumah sebagai penyejuk di dalam mobilnya. Hal tersebut bisa diketahui karena mobil tersebut memasangkan sebuah kompresor AC di bagian belakang kendaraannya.

Dari video viral yang telah ditonton lebih dari 1,2 juta itu, warganet pun penasaran dengan penampakan dalam mobil. Melalui laman Instagram @mimi.julid, diperlihatkan suasana dalam mobil yang memang terpasang sebuah AC rumahan. Seperti apa? Berikut ini 6 potretnya yang telah dirangkum Liputan6.com, Selasa (17/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Awalnya, akun TikTok @fauzi.ramaa memviralkan video dengan menampilkan sebuah mobil yang dipasangi AC rumahan.

3 dari 7 halaman

2. Mengobati rasa penasaran warganet, sebuah akun Instagram memperlihatkan penampakan di dalam mobil yang viral tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Rupanya, di dalam mobil ini terdapat buah dan sayur mayur yang sudah dikemas dalam kresek masing-masing.

5 dari 7 halaman

4. Video ini juga memperlihatkan penampakan AC yang terpasang di bagian atas belakang mobil. Suhu yang sedang terpasang adalah 19 derajat, guna mendinginkan buah dan sayur.

6 dari 7 halaman

5. Mobil ini juga hanya mempunyai dua kursi, yang berada di bagian depan saja. Diketahui, pemilik mobil ini merupakan pekerja bengkel.

7 dari 7 halaman

6. Mobil ini sudah terlihat unik ketika melihat ada sebuah kompresor AC yang terpasang di bagian belakang kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.