Sukses

Momen Pria Bertemu Sahabat SMA Jadi Pengamen di Jalanan, Saling Beri Semangat

Meski sudah lama berpisah, namun kebersamaan sahabat ini tetap hangat.

Liputan6.com, Jakarta Ketika sudah lulus bangku sekolah, setiap orang pastinya punya pilihan jalan untuk meraih masa depannya. Namun di tengah perjalanan dan dalam proses pencapaiannya, tentunya tidak berjalan mudah.

Ada yang sukses setelah lulus SMA, ada yang sukses ketika masih duduk di bangku kuliah, namun ada juga yang mencapai titik kesuksesannya di usia lebih dari 25 tahun atau bahkan lebih dari 30 tahun.

Bertemu kembali teman lama setelah lama berpisah pastinya banyak yang ingin diceritakan. Tak hanya di momen reuni, pertemuan dengan teman juga bisa terjadi tanpa sengaja di tempat umum atau di jalanan.

Tetap saling bertegur sapa meski sudah lama berpisah sejak lulus SMA, momen seorang pria bertemu teman SMA-nya yang jadi pengamen di jalanan melintasi linimasa FYP di TikTok.

Momen pria bertemu teman lamanya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @abigusmas, Minggu (15/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Teman SMA di Jalanan

@abigusmas

Ketemu sahabat jaman sekolah dulu yang sama sama masih berkarya . Semangat brader ! Semoga ketemu lagi . See ya! #semangat #tiktok #sahaba #sahabat #sma #fyp

♬ Glimpse of Us - Piano Instrumental - Peaceful Noise

Dalam video singkat tersebut sang pemilik akun abadikan momen saat ia bertemu dengan temannya yang jadi pengamen di lampu merah. Masih ingat wajah temannya meski dari kejauhan, sang pemilik akun kemudian membuka kaca mobil untuk menyapa temannya.

Saat temannya melewati mobilnya, keduanya kemudian saling sapa. Meski hanya pertemuan singkat dan bertemu tanpa sengaja, namun di momen tersebut keduanya sempat saling menyemangati untuk semangat berjuang.

“Ketemu sahabat jaman sekolah dulu yang sama sama masih berkarya. Semangat brader! Semoga ketemu lagi. See ya!,” tulis sang pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Video tersebut menuai pro dan kontra dari netizen. Ada netizen yang menyayangkan karena sang pemilik akun tak mengajak sahabatnya untuk ngobrol lebih lama dengan ngopi bareng, namun ada juga yang menyebut jika bertegur sapa memang sudah cukup.

Momen pertemuan dengan sahabat lama ini penuh kehangatan, netizen tak hanya fokus dengan momen pertemuannya saja, netizen juga fokus dengan sorot mata sahabat sang pemilik akun. 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 12 Oktober 2023 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Tak sedikit netizen yang merasakan jika berada di posisi sahabat sang pemilik akun, ada sekitar seribu komentar dibubuhkan dan mendapatkan 3 ribu likes dari pengguna TikTok.

“Kalo gue lebih milih pura2 gatau , takut dia malu , apa cuman gue yg aneh 😳,” tulis salah satu netizen.

“Matanya keliatan mau nanya kabar dan mau lebih lama lagi, tapi kayaknya dia ngrasa minder,” tambah netizen yang melihat sorot mata teman sang pemilik akun.

“Kalo gue langsung ajak masuk, makan bareng apa muterr habis itu kasih uang lebih🗿,” imbuh netizen yang memposisikan diri jika bertemu sahabat di jalan.

“Fokus aja ke mata nya, vibes antara seneng ketemu temen lama, sama keliatan sedih dia masih bersusah payah melawan kerasnya kehidupan,” timpal netizen lainnya.

“Di posisi abangnya tuh sakit ngeliat tmn udh sukses tp kita msh gini2 aja 😭😭,” kata netizen yang merasakan bagaimana rasanya jika melihat teman sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.